Sabtu, 04 Januari 2014

#Day-13 : Perubahan Saya dalam 2 Tahun Terakhir


Sebenarnya tak ada perubahan yang berarti dalam hidup saya yang terjadi selama 2 tahun belakangan ini, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja dalam 2 tahun kemaren banyak kesedihan dan kegagalan yang saya alami baik dalam cita maupun cinta. Meski ada beberapa hal besar juga terjadi selama kurun waktu itu.


Perubahan yang sangat besar dalam hidup saya mungkin adalah usia yang semakin dewasa dan matang, wajah yang semakin menua dengan kerut demi kerut dimana-mana (hehee….) meski saya akui semua itu masih belum bisa dibarengi dengan keinginan terbesar saya untuk mewujudkan impian saya dan orangtua dalam hal cinta.


Perubahan lain yang benar-benar merubah hidup saya adalah ketika ditahun 2012 kemaren saya bisa menyelesaikan pendidikan saya yang tertunda sekian tahun dan tentu saja itu adalah pencapaian terbesar yang akan merubah hidup saya kedepan lebih baik lagi. Meski saya tidak ingin berpuas diri hanya sampai disini saja, keinginan terbesar saya adalah melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Insya Allah jika Allah mengizinkan dan memberikan rezeki yang lebih lagi untuk saya nanti.



Alhamdulillah, dari 2011 kemaren Allah memberikan saya jalan untuk mendirikan usaha yang sangat saya impikan meski 2013 kemaren saya harus merelakan usaha itu stop untuk sementara waktu sampai saya menemukan waktu yang tepat untuk memulai kembali nantinya. Barang-barangnya hingga sekarang masih saya simpan hingga nanti waktunya tiba.


Awal 2013 kemaren, Saya diberi kesempatan untuk mengabdikan diri menjadi seorang pengajar disalah satu Sekolah Dasar dikota saya dalam Bidang Study TIK dan Alhamdulillah saya senang dan merasa bangga bisa mengaplikasikan ilmu yang saya miliki pada anak-anak didik saya hingga sekarang genap setahun sudah. Sangat menyenangkan memiliki ritme kerja yang tidak terlalu menyita waktu dan tenaga serta lingkungan yang sangat mendukung. Berbeda sekali dengan lingkungan kerja yang pernah saya lalui dulu dimana sangat menuntut waktu yang super duper ekstra. 


Dan akhir tahun kemaren, Allah memberikan rezeki yang tak terkira melalui sahabat saya, meski saya sudah tak berkerja di bidang yang pernah saya geluti dulu, namun berkat tangan Allah saya masih dipercaya untuk membantu sahabat saya, tentu saja Allah memberikan rezeki disaat yang tidak kita sadari. Dan Alhamdulillah, sahabat saya masih ingin saya membantu pekerjaannya hingga tahun-tahun kedepan. Dengan begitu sekarang saya memiliki 2 pekerjaan yang akan saya jalani dengan penuh kebahagiaan tentu saja. 


Saya berharap, tahun ini Allah mengabulkan semua keinginan saya yang tertunda. Impian saya untuk menjadi Abdi negara seutuhnya dan juga diberikan pendamping hidup secepatnya…(teteuup….hehe..). Aamiin..






2 komentar: