Senin, 30 Desember 2013

Bekerja itu Menyenangkan, Bukan?



Malam ke - 5 begadang karena kerjaan, Alhamdulillah ya....hehe...

Sebenarnya dari tanggal 20 Desember kemaren, saya sudah libur sama kegiatan-kegiatan disekolah dan berharap punya waktu untuk istirahat panjang setelah sekian bulan berkutat dengan seabrek kesibukan mengajar disekolah. Dengan jadwal liburan yang panjang mulai dari 20 Desember 2013 sampai dengen 6 Januari 2014, tentu saja hal-hal menyenangkan sudah terbayang dipelupuk mata, namun kadang apa yang kita rencanakan jarang yang sesuai dengan harapan ya...:)

Tadinya ketika liburan menjelang, saya berencana untuk memfokuskan diri ke dunia blog dengan terus mengasah kemampuan menulis saya dan mengikuti even-even/Giveaway atau lomba-lomba yang sedang saya gandrungi (baca : hadiahnya...:D) . Tapi kenyataannya saya malah gak nulis apa-apa selama libur ini, bahkan even 30daysblogchallange yang sedang saya ikuti pun tak terjadwal dengan baik dan terkesan saya tinggalkan, tapi rencana untuk menuntaskan challenge itu tentu saja ada, Insya Allah dibulan Januari nanti sudah bisa menyelesaikan semua postingan di challenge tersebut. 

Selain itu, bayangan libur versi saya adalah jalan-jalan ketempat yang saya impikan selama ini atau dapat menikmati tidur yang berkualitas dengan waktu 8 jam perhari mengingat insomnia yang sedang mendera saya belakangan ini ataupun istirahat dengan menggunakan waktu seefesien mungkin sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Namun apalah daya, saya tak bisa berlibur ketempat yang ingin saya tuju selama ini karena sebuah kesalahpahaman yang tak dimengerti, mungkin saya akan menjadwalkan ditahun depan saja sebagai resolusi 2014. 

Minggu, 22 Desember 2013

Ibu, Cinta Tanpa Akhir



 

Ibu, banyak hal yang ingin aku sampaikan padamu, tentang cinta yang aku punya, tentang kasih yang kau curahkan, tentang resah yang aku rasakan dan tentang jiwa yang ingin aku persembahkan. Tentang semua yang tak mampu aku sampaikan satu persatu lewat bibirku yang kelu, betapa engkau telah merasuk dalam sanubariku.

Ibu, mungkin aku memang belum bisa menjadi seperti inginmu, seperti harapanmu. Namun sepanjang kebersamaan kita banyak hal yang bisa aku pelajari dari semua pengabdianmu sebagai ibu yang membesarkan kami “anak-anakmu” tanpa pamrih. Mengabdikan hidupmu menjadi ibu rumah tangga yang tak pernah mengeluh dengan semua keterbatasan yang kita miliki dan akupun ingin kelak menjalani hidup seperti apa yang kau jalani sekarang. 

Sabtu, 21 Desember 2013

#Day -11 : Makanan yang Simple dan fleksibel



Untuk masalah makan keluarga saya termasuk yang tidak terlalu rewel, apapun yang dimasak oleh ibu selalu dengan lahap kami makan, tidak ada menu khusus yang disediakan ibu setiap hari, selalu dengan masakan yang berbeda dan lebih bervariasi sich menurut saya menunya pun jarang kami request, suka-suka ibu saja ingin masak apa kita tinggal menikmati saja.

Biasanya untuk sarapan pagi ibu selalu membeli Nasi Gemuk atau lontong diwarung, dan saya lebih memilih lontong karena tidak ingin terlalu banyak makan dipagi hari. Jika tidak ingin makan nasi atau lontong biasanya saya lebih suka masak mie rebus saja. Simple…

Antara jam 10.00 – 12.00 waktunya mengganjal perut dengan cemilan-cemilan dari berbagai macam makanan kecil yang dijual disekitar tempat saya bekerja, ada pisang keju, Kentang goreng, tempe goreng, tahu goreng dan kue-kue lokal khas kota kami seharga Rp. 1000,-/buah. Yang mengasyikkan itu jika ada salah satu dari rekan kerja pergi Dinas Luar, otomatis pulangnya selalu membawa oleh-oleh cemilan khas daerah yang dikunjungi dan itu semakin menambah pundi-pundi lemak dibadan saya…:)

Jumat, 20 Desember 2013

#Day-10 : 8 Kota Impian yang Ingin Aku Kunjungi



Untuk tantangan di hari ke 10 ini, aku ingin berbagi tentang kota impian yang sangat ingin aku datangi suatu hari nanti bahkan jika diberi kesempatan ada beberapa tempat yang ingin aku jadikan kampung halaman ketigaku selain Kota Kerinci dan Kuala Tungkal ini.

#Bogor
Memimpikan menetap dikota ini sungguh sangat menyenangkan, ini pernah menjadi pembicaraan, wacana dan impian, membayangkan saja sudah membuatku sangat bahagia. Harapan itu tentu saja masih ada, namun jika tidak pun aku berharap suatu hari nanti bisa mengunjungi dan berkeliling ke tempat yang selalu diceritakan dengan indah oleh hujan, tentang daerah Puncak yang hampir mirip Kebun teh Kayu Aro di Kerinci, Kebun Raya dan Istana Bogor dan tempat-tempat indah lainnya.

#Medan
Aku selalu tertarik dengan cerita tentang Danau Toba dan Pulau Samosirnya. Pasti menyenangkan melihat Danau terbesar di Indonesia ini yang mengingatkanku akan Danau Kerinci yang ada di Propinsi Jambi, pastinya lebih besar dan indah. Dulu, hampir saja aku akan menetap di kota ini, terbiasa mendengar cerita-cerita indah tentang kota ini dengan semua keunikannya, namun takdir berkata lain aku harus melepaskan impian tentang kota ini dengan hati yang berkeping-keping. Tapi harapan untuk mengunjungi nya masih tetap terpatri dalam hatiku.

Rabu, 18 Desember 2013

#Day-9 : Al-Qur’an, Penyejuk di Kala Sedih dan Bahagia



Untuk memotivasi diri sendiri, saya selalu mencari kata-kata yang bisa menjadi penyejuk dan penyemangat agar hidup menjadi lebih hidup kembali. Tentu saja Al Qur’an adalah tempat yang paling tepat, buku yang paling lengkap, kata-kata yang paling indah dan petunjuk yang paling terarah. Dan Allah lah tempat utama yang harus dituju ketika  hidup mulai terasa tak terarah, Allah lah yang menjadi pegangan ketika hidup mulai goyah. Lewat firman_Nya semua adalah petunjuk yang tak diragukan lagi.

Dari sekian banyak Ayat Al-Quran, beberapa yang menjadi kata-kata penyejuk dan penyemangat buat diri saya adalah :


Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal “. (QS. Ali Imran/3: 160)

Selasa, 17 Desember 2013

#Day-8 : Surat Cinta untuk Sang Hujan



Dear Hujan…
Tahukah kau impian yang sangat ingin aku wujudkan? “Menyusuri setiap sudut dan sepanjang jalan kenangan yang pernah kita lalui sembari bergandengan tangan dan saling menatap dengan mesra ditemani cucu-cucu  yang manis dan cantik”. Aku membayangkan celoteh dan tingkah polah wajah-wajah kecil itu karena ingin mendengar cerita kita dimasa lalu. Kau pun akan terus menggodaku dengan kelucuan, keanehan dan spontanitas yang pernah mengiringi sepanjang perjalanan kenangan itu, dulu.

Aku mungkin sudah tak lagi muda dan cantik, aku akan menangis dengan manja karena sudah tak bisa melayanimu dengan baik, namun kau akan memelukku dan membesarkan hatiku bahwa hanya akulah perempuan tercantik didunia ini bahkan tangan rentamu dengan sigap akan mengusap airmata yang mengalir dipipi tirusku. 

Dear hujan…
Rumah mungil yang dikelilingi bunga-bunga nan cantik dan buah-buahan yang ditanam dengan tanganmu sendiri akan menjadi saksi bisu betapa bahagianya kita menikmati hidup ditemani anak-anak yang lucu dan jenius sepertimu. Aku akan menemani hari-harimu sambil terus menulis dan menulis agar semua orang tahu betapa bahagianya kita dan akan diingat dengan sangat baik oleh orang-orang terdekat kita.. Aku akan mengabadikan cerita antara aku, kau dan anak-anak yang kita miliki. 

Minggu, 15 Desember 2013

Hadiah Lomba dari Pipetmagz



Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti Lomba menulis tentang Jambi dengan tema “Apa yang membuat kamu ingin ke Jambi?” yang diadakan oleh Pipetmagz salah satu majalah online yang ada di Propinsi Jambi. Alhamdulillah, tulisan saya "Ke Jambi? Siapa takut…" terpilih sebagai Juara 3. Walau awalnya tak yakin akan menang, namun setidaknya saya berusaha untuk ikut berpartispasi memajukan dan mengenalkan Daerah Jambi ke seluruh Nusantara hingga Mancanegara.
 

Dan kemaren sore, Alhamdulillah hadiah yang saya tunggu-tunggu datang juga. Senang banget, apalagi liat hadiahnya, ada Kaos, Mug dan Gantungan kunci dari Temphoyac trus ada Pin juga dari Rengke. Penampakannya nich……..

Rabu, 11 Desember 2013

#Day-7 : Andai aku menjadi Putri Salju



Untuk tantangan hari ke-7, saya membuat semacam polling dengan pilihan yang sudah saya sediakan sebelumnya, dengan bantuan teman-teman yang bersedia memberikan suaranya buat saya, ternyata hasil suara terbanyak jatuh pada pilihan terakhir yaitu “Andai Saya menjadi Putri Salju”. Ketika menuliskan tentang ingin menjadi apa, entah kenapa dipikiran saya langsung terbersit bayangan tentang Putri Salju dengan cerita legendanya yang membuat iri para perempuan diseluruh dunia. Kecantikannya, kekayaannya, kebaikannya serta ketulusan hatinya dan tentu saja kisah cintanya. 
Menjadi seperti seorang Putri Salju tentu impian semua orang, bukan? paras cantik dan kulit yang putih bersih seperti salju. Banyak perempuan yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan keduanya, bahkan rela mengorbankan tubuh atau wajahnya untuk di permak bahkan rela mengorbankan nyawanya dimeja operasi. tak semua orang terlahir sempurna seperti impiannya bahkan seseorang yang kita lihat begitu sempurna pun masih melihat kekurangan dalam dirinya.


Selasa, 10 Desember 2013

Transportasi Laut yang ada di Kota Kuala Tungkal





Kuala Tungkal sebagai ibukota Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah sebuah kota yang terletak ditepi Sungai Pengabuan, sebagai salah satu kabupaten pemekaran yang ada di Propinsi Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terletak berdekatan dengan Kabupaten Tanjung Jabung timur yang merupakan pecahan dari Kabupaten Tanjung Jabung. 

Secara geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat terletak pada 103o23 -104o21 Bujur Timur dan 0o53 -01o41 Lintang Selatan, dengan batas wilayahnya :
Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tebo
Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur
Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Ilir (Riau)
Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi

Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan luas wilayahnya 5.503 km² dan populasi 233.894 jiwa terbagi dalam 13 Kecamatan, 64 Desa dan 6 Kelurahan yang tersebar didaerah Ulu dan Ilir, Diantaranya yang berada di Daerah Ilir seperti : Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Pengabuan,  Kecamatan Seberang Kota, Kecamatan Bram Itam, Kecamatan Kuala Betara dan Kecamatan Senyerang. Sementara yang berada di Daerah Ulu seperti : Kecamatan tungkal Ulu, Kecamatan Betara, Kecamatan Merlung, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Batang Asam, Kecamatan Renah Mendaluh dan Kecamatan Muara Papalik.

Minggu, 08 Desember 2013

#Day-6 : Hal yang Paling Aku Takutkan


 

Setiap orang pasti memiliki rasa takut, bukan? hanya saja setiap orang punya tingkat ketakutan yang berbeda-beda. Ada yang takut pada binatang, buah-buah atau hal-hal lain yang sangat menakutkan dan menjijikkan. Sebenarnya banyak faktor yang melatar belakangi rasa ketakutan itu, mulai dari pengalaman dimasa kecil atau perasaan jijik ketika melihat sesuatu yang tidak disukai. Tak terkecuali saya yang punya banyak rasa ketakutan terhadap sesuatu. hingga terkadang membuat saya shock dan linglung, namun Alhamdulillah, hingga detik ini rasa ketakutan itu masih bisa saya atasi dengan baik.
Beberapa hal yang saya takuti di dunia ini adalah :

#Ular
Saya paling jijik sama hewan satu ini, dari bentuk terkecil sampai terbesar. Cacing juga termasuk yang paling saya takuti, Jangankan melihat dan memegang secara langsung, membayangkan bentuknya saja atau melihat dari photo-photo dibuku atau bahkan menonton di TV saja saya sudah bergidik ngeri. Ada semacam fobia tersendiri yang membuat saya tak ingin berdekatan ataupun melihat hewan ini. Saya salut dengan mereka yang bisa bersentuhan dengan ular dan hewan lain yang berbentuk sama, kalo saya mungkin sudah pingsan sebelum hewan itu menyentuh saya. hehee….

Rabu, 04 Desember 2013

Aku atau Saya?




Pernahkah kalian kehilangan mood menulis selama berhari-hari, padahal sudah berniat untuk fokus dengan aktivitas menulis? atau malah bingung mau ngapain sementara internet sudah menyala dari tadi? atau ketika ide datang dan bersiap didepan laptop, yang ada fikiran malah ngeblank tanpa tahu apa yang mau ditulis dimana berjam-jam kemudian tak satupun judul yang terselesaikan? Saya sering sekali dan berkali-kali terjadi, rasanya sulit sekali merangkai kata-kata ketika mood menghilang. Jika itu terjadi saya akan beralih ke media sosial dan berchat ria dengan teman-teman hingga larut malam. Alhasil….ide pun menguap dari kepala…..hehhee…..

Namun sekarang, saya mencoba cara baru yang saya dapatkan dari membaca berbagai artikel di blog emak-emak yaitu dengan cara BW (BlogWalking) ke blog teman-teman dengan harapan mendapatkan semangat dan termotivasi kembali buat menulis. Walau disetiap BW saya jarang meninggalkan jejak, hal itu bukan dikarenakan saya sombong atau tak tertarik untuk komen, namun karena ketidakpedean saya untuk ber akrab ria dengan sesama Blogger yang baru saya kenal, namun Alhamdulillah, akhir-akhir ini saya memiliki teman-teman yang rutin saling mengunjungi sehingga menambah kepercayaan diri yang terkadang suka menghilang.

#Day-5 : Rumahku, tentram dan Asri


Tantangan di Hari ke-5, menggambarkan keadaan tempat tinggal saya. Sampai Detik ini saya masih tinggal dengan kedua orang tua dan adik saya. Pernah berniat untuk mencari pekerjaan di tempat lain, istilahnya merantau ke kampung orang. Namun entah kenapa saya sepertinya masih belum diberi kesempatan untuk itu, selalu saja ada hambatan yang membuat saya batal meninggalkan kampung halaman tercinta ini. Dan disini lah saya di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi, tepatnya di Jalan Manunggal 1 No. 57 Rt. 18 Kuala Tungkal. Siapa tau ada yang nyasar ke sini, boleh call saya....:)


Tempat tinggal kami memang tak berada dekat dengan keramaian. Ayah sengaja memilih tempat yang adem, sunyi dan sepi. Rumah kami terletak di Kompleks Perumahan yang rata-rata penghuninya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja dari pagi hingga sore hari. Jadi Kompleks kami hanya rame ketika sore hari dan akan sunyi dan sepi pada malam hari dikarenakan penghuninya sudah kelelahan bekerja disiang harinya. Namun demikian, rasa kekeluargaan masih kental terasa disini, meski tak dipungkiri akan ada satu atau dua penghuni yang menganut azas masa bodoh dan tidak peduli sekitar.

Selasa, 03 Desember 2013

Sebutir Nasi juga Berharga : Lain Lubuk Lain ikannya.


Kali ini saya sedang mencoba mengikuti giveaway yang diadakan oleh Mbak Liany Hendrawati pemilik blog liannyhendrawati.com dan liannyhendrawati.blogdetik.com Hadiahnya lumayan bikin mupeng….hehee….:)

Jujur, ini adalah kunjungan pertama saya ke blog ini sehingga membuat saya kebingungan untuk memilih artikel mana yang akan menjadi bahan review karena isinya lebih banyak tentang Cerita FlashFiction dan saya belum punya keberanian untuk untuk mengomentari hal tersebut. ("saya aja stress kalo sudah berhubungan dengan FF... hehe.."). Akhirnya saya beralih ke Blogdetik karena disini lebih banyak artikel yang manfaat dan penuh inspiratif dan pilihan saya jatuh pada tulisan dengan judul Sebutir Nasi Juga Berharga

Senin, 02 Desember 2013

Awal Desember : Bermalam di Rumah Sakit


Awal Desember kami sekeluarga memulainya dengan menginap di Rumah Sakit karena penyakit diabetes ibu kambuh, dan malam ini adalah malam kedua kami disini. 

Kemaren malam, tepatnya sekitar jam 19.00 kondisi ibu mendadak drop dengan keadaan yang membuat kami kuatir. Akhirnya malam itu juga kami langsung membawa ibu kerumah sakit karena tidak ingin terjadi apa-apa, ternyata gula darah ibu sangat rendah, hanya 60 dari kondisi normal 150-200. Ini kedua kalinya ibu di opname karena kadar gulanya, hanya bedanya yang pertama kadar gula ibu diatas 400 an. Tentang ibu Bisa baca disini juga.

Setelah di cek, ternyata efek dari obat penurun yang ibu minum sebelumnya. Memang beberapa hari sebelumnya, ibu sudah mulai merasa tidak enak badan dan cek rutin kerumah sakit, saat itu kadar gula ibu mencapai 300 dengan tekanan darah 170/80. Oleh dokter, ibu diberi obat penurun kadar gula dan insulin. ternyata efek obat itu malah membuatnya semakin turun dengan drastis dan menyebabkan ibu drop dan kehilangan arah. Menurut dokter, jika sudah merasa agak mendingan dan kadar gula normal sebaiknya hentikan minum obat dan suntikan insulinnya, namun karena kami tak punya alat untuk mengukur kadar gula, jadilah kami tak bisa mengira-ngira keadaan ibu yang sebenarnya.

 Dan disinilah akhirnya kami, di Rumah Sakit KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Menjadikan kamar rumah sakit ini menjadi rumah kedua kami. Sedih rasanya melihat ibu terbaring lemah tanpa daya, namun semua harus dijalani demi kebaikan dan kesembuhan ibu. Yang membuat kami sedikit terhibur adalah dengan silih berganti sanak dan handai taulan berkunjung dan menemani kami disini sehingga kami tak pernah merasakan kesepian atau kesedihan, semua kami jalani dengan lapang dada. Secara bergantian saya dan ayah menjaga ibu karena kami juga harus tetap bekerja dan tidak bisa meninggalkan pekerjaan kami.

Tentu saja tak ada yang ingin berada disini, namun semua harus kami jalani. Penyakit ibu memang membuat kami harus siap sedia jika keadaan memburuk sekalipun. Harapan kami, Semoga ibu secepatnya sembuh dan kami bisa kembali ke rumah tanpa rasa was-was lagi, Aamiin....

 

Sabtu, 30 November 2013

#Day-4 : Aktor Idola Sang Inspirasi Hati



 Kali ini saya ingin berbagi tentang Aktor favorite saya yang menjadi tema tantangan di hari ke 4 . Apakah ada yang sama dengan saya??

Leonardo Dicaprio

Sejak  Titanic booming saya mulai menyukai Aktor kelahiran Los Angeles, 11 November 1974 ini. Dan sebagai penggemar berat saya mulai berburu dan mengkoleksi apapun yang berhubungan dengan Leo mulai dari fhoto, artikel, VCD film, bahkan poster- poster besar dan kecil yang hingga sekarang masih setia menempel di dinding kamar saya. The Man in the Iron Mask, Romeo + Juliet, The Beach, Catch Me if You Can, Gangs of New York dan banyak lagi yang lainnya adalah film yang pernah dibintanginya. Jadi punya niat buat nulis tentang Leo dan semua koleksi-koleksi yang saya punya. Tunggu aja ya…

Piere Roland

 Ada yang masih ingat sama sinetron “Gerhana” gak? kayaknya yang baru lahir tahun 1990 an pasti gak tau ya, hehee….Duuh…..dulu rasanya Piere itu artis terganteng dech,, cool abis. Tapi entah kenapa setelah Gerhana selesai Piere pun menghilang dan jarang muncul di televisi. Kabar terakhir katanya dia pernah beberapa kali masuk rumah sakit, sekarangpun nama nya semakin menghilang. Kangen juga dengan wajah gantengnya. Ada yang tahu kabar Piere??

Jumat, 29 November 2013

#Day-3 : Musik Cerminan Hati


Tantangan ke–3 kali ini adalah menuliskan secara acak lagu yang muncul diplaylist Handphone saya. Akhir-akhir ini sebenarnya saya sudah mulai jarang mendengarkan lagu-lagu baik dari laptop maupun HP, Saya sengaja tak ingin mendengarkan musik apapun karena suasana hati yang sedang merasa tak nyaman, daripada mellow terus dengerin lagu, lebih baik saya nonton Drama Korea aja, biar lebih Bombay……..ahahaa….., tapi demi tantangan ini mau tidak mau saya harus mendengarkan lagi lagu-lagu yang sedang saya hindari…..It’s Oke lah.

Mau tau lagu apa aja yang akhirnya terpilih untuk saya dengarkan? Cekidot…….

1.  Fatin : Aku memilih setia
Awalnya saya tak terlalu suka nonton acara-acara ajang pencarian bakat, males aja sama acara yang menurut saya drama banget. Jadi gak pernah ngikutin apa aja kegiatan kontestannya. Nah pas maen kerumah temen denger lagu ini, kok enak banget ya…, trus nanya keteman siapa yang nyanyi, Hmmm… Fatin, Okelah!! tapi tetap aja gak ngeh, hehee…., ya udah minta aja lagunya ketemen dan kesimpanlah di Hp entah dari kapan…., tapi lama-lama jadi demen sama ni lagu…ahahaa….

2.  Agnes Monica : Cinta diujung Jalan
Siapa yang gak suka sama lagu-lagu yang dinyanyiin sama Agnes? pasti pada suka kan….? Dari dulu saya paling suka dengan semua lagu-lagu yang dinyanyiin Agnes secara lagunya terdengar mewakili perasaan hati yang sedang galau….hehee. Dan mendengar Lagu ini mengingatkan saya tentang cinta yang pernah kandas, duluuu……sekali.  Kalo denger ini berasa mengingat masa lalu yang pahit, hehee….. tapi lagu ini emang bagus banget, Sendu-sendu gimana gitu…..:)


3.  Yui : Good Bye Days
Pertama kali dengar lagu ini waktu nonton filmnya di Laptop sepupu judulnya “Taiyo no Uta”. Awal-awal sich ceritanya gak begitu menarik menurut saya, tapi pas ditonton lama-lama bagus banget. Ini cerita remaja Jepang yang punya penyakit aneh dari kecil dimana dia gak boleh kena sinar matahari agar penyakitnya gak kian parah, jadi kehidupannya kebalik sama kita. Siang dipake buat tidur, malemnya dia keluar dan harus pulang sebelum matahari terbit. Sedih banget, pokoknya kalo mo nonton siap-siap tisu yang banyak deh….hehee…

Rabu, 27 November 2013

#Day-2 : Sedikit Tentang Hobby



Postingan dichallenge hari kedua ini adalah tentang hobby. Bicara tentang hobby, saya jadi teringat tentang masa kecil dulu. Bukan boneka atau permainan anak-anak perempuan lainnya yang bakal saya pilih jika diajak ayah ke pasar tapi saya langsung mengarahkan kaki kesebuah toko yang menjual berbagai macam buku dan pilihan saya selalu tertuju pada sebuah majalah yang sangat terkenal pada masa itu “Bobo, Mickey Mouse, Donal Bebek, dan banyak lagi lainnya yang mungkin sekarang memang sudah jarang dan bahkan mungkin ada yang belum pernah mendengar namanya, namun saya selalu menyimpan dan mengumpulkannya dengan sangat rapi, hanya belakangan sudah banyak yang hilang karena dipinjam oleh anak-anak tetangga dan tidak akan pernah kembali setelahnya.

Membaca, memang hobby saya sejak kecil, jika sebuah buku atau majalah sudah ditangan jangan harap kalian bisa bicara dengan leluasa pada saya karena saya akan memilih lebih focus pada bacaan daripada kalian, hehehe….., dan kebiasaan itu memang sering sekali mendapat protes dari semua teman-teman yang terkadang ingin berkeluh kesah pada saya namun sering terabaikan. Kesannya jahat ya….tapi gitu deh…….hehhee

Menginjak remaja, bacaan saya mulai berubah. Saya lebih senang membaca cerpen yang hanya ada di majalah-majalah remaja kala itu dan tentu saja saya harus berburu edisi per edisi untuk mendapatkan ceritanya. Saya mulai mengenal idola-idola pada masa itu yang lebih dikenal dengan coboy atau cogirl dengan wajah dan body yang super menarik atau artis manca neegara serta film-film yang sedang booming, dulu saya penggemar berat Titanic dan tentu saja menjadikan Leonardo Dicaprio menjadi idola akhirnya.

Selasa, 26 November 2013

Menjadi Penulis Tamu

Bulan November ini sebenarnya banyak banget Giveaway dan lomba menulis lainnya yang saya ikuti meski ada juga yang sudah saya bookmark namun karena beberapa kendala akhirnya tidak jadi saya ikuti, beberapa dari lomba tersebut ada yang sudah saya ketahui hasilnya dan beberapa ada yang masih dalam proses penjurian. Meskipun saya tahu, tulisan saya masih sangat jauh dari sempurna namun saya selalu optimis setiap mengikuti lomba-lomba sambil mengasah kemampuan saya serta agar lebih bisa mengoreksi setiap kesalahan-kesalahan dan memperbaikinya kesalahan tersebut secepatnya.

Saat ini saya sedang mencoba menguji kemampuan saya dengan mengikuti #MenulisMuharram yang diadakan oleh Mbak Prima dimana kami diminta rame-rame selama satu bulan menjadi penulis tamu diblognya. Disini peserta diminta memilih dan membuat satu tulisan dari 30 tema yang telah disediakan sebelumnya, tentu saja dari dari sudut pandang kita sebagai penulis. Dan dari sekian tema yang disediakan, saya lebih memilih tema tentang buku favorite saya, buku yang bisa menjadi inspirasi dan memotivasi saya sehingga bisa menjadi manusia yang selalu brfikir positif kepada_Nya. Tulisannya bisa dibaca di -

#MenulisMuharram: Book, My Hero, My Best Companion


Saya tahu tulisan saya belum seberapa bila dibandingkan dengan peserta lainnya, dimana tulisan-tulisan mereka saya akui memang bagus-bagus dan sangat menarik, kesemuanya layak untuk dipilih sebagai pemenang. Tapi Optimis boleh kan....? Boleh donk...

Oh ya, rencananya Mbak Prima akan menjadikan seluruh tulisan-tulisan peserta ini menjadi sebuah buku, tapi bukan buku yang dijual di toko buka ya.....Mbak prima akan membuatnya menjadi E_Book. Alasannya kenapa, silahkan diubek-ubek dech Blog nya..... hehee......

Tapi gak masalah sih buat saya, menjadi sebuah E_Book saja saya sudah bisa berbangga diri bahwa saya bisa menjadi bagian dari rencana Mbak Prima yang brilian ini. Menjadi bagian dari #MenulisMuharam mungkin bisa menjadi momentum dan motivasi buat saya, bahwa tak ada yang tak mungkin didunia ini selagi kita memiliki keinginan. Siapa tau dengan adanya E_Book ini nantinya bisa membawa nama harum blog saya yang masih bau kencur ini.......:)

So, doakan agar saya bisa menjadi salah satu pemenang ya..... kalo gak ya....masih ada kesempatan lain kan.....?? optimis harusssssssss.........


Sabtu, 23 November 2013

Mohon Vote nya Donk, teman...

Dalam rangka masih meramaikan 30 Days Blogging Challenge yang diadain oleh Blog Emotion Flutter, ditantangan ke 7 nanti para peserta diminta untuk membuat sebuah postingan yang sebelumnya melalui voting dari pembaca, dimana nantinya voting terbanyak akan menjadi postingan selanjutnya. Oleh karena itu, saya mohon pada teman-teman semua untuk memberikan suaranya di Vote dibawah ini ya.....demi terwujudnya ke 30 postingan saya nanti....,, hehee... dan Sebelumnya saya ucapkan beribu terima kasih....

Voting/Interaktif 1 :

Andai Aku Jadi.....
 
 
 
 
 
  
pollcode.com free polls 


Voting/interaktif 2:

Diriku di ...... tahun yang akan datang
 
 
 
 
  
pollcode.com free polls 


Interaktif 3 :

Setelah itu, bisa kah kalian memberikan satu pertanyaan tentang cinta saya, nanti pertanyaan kalian akan saya jawab di postingan tantangan di hari ke - 21. Pertanyaannya bisa apa aja, yang penting seputar "Cinta".
Misalnya : Apa itu cinta menurut pandangan saya...., Cinta seperti apa yang saya inginkan, atau apa saja tentang cinta yang ingin kalian tanyakan pada saya,, bebas........

Ditunggu Voting dan Komentar nya ya.....makasih...:)

Masuk Neraka Siapa Takut #Sebuah Kisah Tentang Kesalahan di Masalalu




Takut masuk neraka? aku kira semua orang pasti takut masuk neraka karena itu banyak manusia dimuka bumi ini mengejar pahala yang telah ditabur oleh Yang Maha Kuasa. Karena mengharap Surgalah orang-orang takut berbuat dosa atau takut dosanya tak terampuni oleh Allah, disetiap doa kita selalu memohon ampun pada_Nya bukan? termasuk aku. Untuk itu, kali ini aku ingin menceritakan tentang suatu kesalahan yang pernah aku lakukan dimasa lalu dengan harapan, semoga pintu surga masih dibukakan untukku yang ingin membuat sedikit pengakuan dosa.
 
Sumber photo disini

Cerita ini sebenarnya sudah lama berlalu namun masih membekas dan masih terus menghantui perasaanku hingga kini. Ini tentang Aku dan sahabat ku. Kala itu aku dan sahabatku sebut saja namanya Mawar bersekolah di SMA yang sama meski tak satu kelas. Awalnya aku tak begitu akrab dengan Mawar, namun karena selalu melalui jalan yang sama membuat kami sering pergi dan pulang sekolah bareng hingga akhirnya membuat kami jadi semakin sering saling berkunjung, belajar bersama dan saling curhat tentang kehidupan pribadi.

Jumat, 22 November 2013

#Day-1 : Sekelumit Tentang AKU



Haloo….Kanti-kanti galo…..Apo Kabar?

Hehehee…..itu salam dalam Bahasa Jambi ya, teman… artinya, “Hallo, teman-teman semua, Apa kabarnya?”

Saya sedang mencoba ikutan tantangan “30 Days Blogging Challenge” yang diadakan oleh pemilik Blog EmotionalFlutter, Sebenarnya November ini saya sedang fokus bikin postingan untuk 30 hari kedepan, namun karena ada hal-hal tak terduga terjadi didunia nyata membuat postingan saya jadi bolong beberapa hari dan saya harus mengikhlas keinginan saya itu batal ditengah jalan. Namun setelah melihat beberapa teman sedang mengikuti tantangan yang menurut saya Insya Allah bisa saya lakukan karena syarat nya yang lumayan ringan, akhirnya saya berfikir, kenapa gak dicoba aja?? 

Dan Postingan hari pertama adalah Memperkenal diri kehadapan kalian semua…

Sebenarnya gak ada hal istimewa yang bisa dibagikan tentang diri saya, namun gak ada salahnya kan agar kalian bisa lebih mengenal saya dan seisi blog ini….hehhee…, 3 April sekian puluh tahun yang lalu, Saya dilahirkan di salah satu permukiman penduduk yang berada bawah kaki gunung Kerinci dengan suasana super dingin dan sejuk yang terkadang membuat saya selalu rindu ingin pulang. Kenapa saya bilang begitu? karena sekarang saya sedang menetap di Kota Kuala Tungkal, salah satu Kabupaten terbarat yang ada di Propinsi Jambi dan saya tak bisa sering-sering pulang karena jarak antar kota yang lumayan menguras waktu, bahkan saya pernah 8 tahun tidak pernah menginjakkan kaki kekampung kelahiran saya tersebut.

Senin, 18 November 2013

Ke Jambi?? Siapa Takut...



Jika bicara tentang Jambi dan segala keunikannya memang tak ada habis-habisnya. Saya paling suka membanggakan Propinsi tercinta ini yang letaknya tepat berada ditengah-tengah Pulau Sumatera. Sudah banyak postingan yang saya buat dimana kesemuanya adalah bukti cinta saya terhadap  tanah Jambi. Lalu apa saja yang membuat saya sangat bangga dengan segala yang dimiliki Jambi? tentu saja tempat wisatanya yang wajib dikunjungi jika ingin ke Jambi. Mari saya perkenalkan satu persatu dan tinggal kalian memilih akan kemana dulu untuk mencobanya :

1.    Museum Negeri Jambi
Kalo pengen tahu tentang Jambi lebih dalam, kalian bisa datang ke Museum Negeri Jambi atau sekarang lebih dikenal dengan Museum Siginjai Jambi dimana disini terdapat banyak benda-benda bersejarah yang akan bercerita tentang bagaimana kebudayaan Jambi dimasa lalu, mulai dari pakaian adat, rumah adat hingga kehidupan suku-suku serta kebiasaan mereka pada masa lampau. Bukan cuma bisa melihat koleksi-koleksi benda-benda bersejarah saja loh, tapi kalian juga bisa menonton film tentang sejarah Jambi diruangan yang sudah disediakan.

Oh ya, dengan lokasi museum yang berada tepat ditengah Kota Jambi serta bentuk bangunan Arsitektur Kajang Lako yang merupakan ciri khas rumah adat masyarakat Jambi membuat kalian relative lebih mudah menemukannya. Jika dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin hanya berjarak 7 km saja yang dapat dijangkau dengan berkendara dan tak perlu kuatir dengan kendaraan kalian karena disini tersedia tempat parkir yang luas, aman dan sangat menyenangkan.