Selasa, 26 November 2013

Menjadi Penulis Tamu

Bulan November ini sebenarnya banyak banget Giveaway dan lomba menulis lainnya yang saya ikuti meski ada juga yang sudah saya bookmark namun karena beberapa kendala akhirnya tidak jadi saya ikuti, beberapa dari lomba tersebut ada yang sudah saya ketahui hasilnya dan beberapa ada yang masih dalam proses penjurian. Meskipun saya tahu, tulisan saya masih sangat jauh dari sempurna namun saya selalu optimis setiap mengikuti lomba-lomba sambil mengasah kemampuan saya serta agar lebih bisa mengoreksi setiap kesalahan-kesalahan dan memperbaikinya kesalahan tersebut secepatnya.

Saat ini saya sedang mencoba menguji kemampuan saya dengan mengikuti #MenulisMuharram yang diadakan oleh Mbak Prima dimana kami diminta rame-rame selama satu bulan menjadi penulis tamu diblognya. Disini peserta diminta memilih dan membuat satu tulisan dari 30 tema yang telah disediakan sebelumnya, tentu saja dari dari sudut pandang kita sebagai penulis. Dan dari sekian tema yang disediakan, saya lebih memilih tema tentang buku favorite saya, buku yang bisa menjadi inspirasi dan memotivasi saya sehingga bisa menjadi manusia yang selalu brfikir positif kepada_Nya. Tulisannya bisa dibaca di -

#MenulisMuharram: Book, My Hero, My Best Companion


Saya tahu tulisan saya belum seberapa bila dibandingkan dengan peserta lainnya, dimana tulisan-tulisan mereka saya akui memang bagus-bagus dan sangat menarik, kesemuanya layak untuk dipilih sebagai pemenang. Tapi Optimis boleh kan....? Boleh donk...

Oh ya, rencananya Mbak Prima akan menjadikan seluruh tulisan-tulisan peserta ini menjadi sebuah buku, tapi bukan buku yang dijual di toko buka ya.....Mbak prima akan membuatnya menjadi E_Book. Alasannya kenapa, silahkan diubek-ubek dech Blog nya..... hehee......

Tapi gak masalah sih buat saya, menjadi sebuah E_Book saja saya sudah bisa berbangga diri bahwa saya bisa menjadi bagian dari rencana Mbak Prima yang brilian ini. Menjadi bagian dari #MenulisMuharam mungkin bisa menjadi momentum dan motivasi buat saya, bahwa tak ada yang tak mungkin didunia ini selagi kita memiliki keinginan. Siapa tau dengan adanya E_Book ini nantinya bisa membawa nama harum blog saya yang masih bau kencur ini.......:)

So, doakan agar saya bisa menjadi salah satu pemenang ya..... kalo gak ya....masih ada kesempatan lain kan.....?? optimis harusssssssss.........


6 komentar:

  1. Amiiiiiin... :)
    memang sering berlatih untuk mengasah diri..
    aku juga suka ikutan lomba/kontes, biar membiasakan diri untuk menulis.
    gud luck Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya....., berlatih dan terus berlatih, jadi semakin kesini kata-kata yang hendak kita tulis pun jadi lebih teratur....., apalagi baca tulisan teman-teman, kecil banget rasanya tulisan kita, motivasi akhirnya biar lebih baik lagi...

      makasih ya, mak......:)

      Hapus
  2. aamiin, mudah2an keluar sebagai pemenang ya mbak...saya hanya bisa ikut mendoakan saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.....aamiin......makasih ya....,

      Hapus
  3. Smoga menang ya lombanya.. ^^
    klo aku kok mlh lg down nih gairah utk ikut lomba.. abis jarang bgt menang.. hihihi.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin....thanks doanya ya......

      saya juga jarang menang tapi sambil mengasah kemampuan aja, dengan begitu kita jadi lebih tau dimana letak kekurangannya.......ayyoo...ikutan aja kalo ada lomba.....semangaat......!!


      Hapus