Jumat, 20 Desember 2013

#Day-10 : 8 Kota Impian yang Ingin Aku Kunjungi



Untuk tantangan di hari ke 10 ini, aku ingin berbagi tentang kota impian yang sangat ingin aku datangi suatu hari nanti bahkan jika diberi kesempatan ada beberapa tempat yang ingin aku jadikan kampung halaman ketigaku selain Kota Kerinci dan Kuala Tungkal ini.

#Bogor
Memimpikan menetap dikota ini sungguh sangat menyenangkan, ini pernah menjadi pembicaraan, wacana dan impian, membayangkan saja sudah membuatku sangat bahagia. Harapan itu tentu saja masih ada, namun jika tidak pun aku berharap suatu hari nanti bisa mengunjungi dan berkeliling ke tempat yang selalu diceritakan dengan indah oleh hujan, tentang daerah Puncak yang hampir mirip Kebun teh Kayu Aro di Kerinci, Kebun Raya dan Istana Bogor dan tempat-tempat indah lainnya.

#Medan
Aku selalu tertarik dengan cerita tentang Danau Toba dan Pulau Samosirnya. Pasti menyenangkan melihat Danau terbesar di Indonesia ini yang mengingatkanku akan Danau Kerinci yang ada di Propinsi Jambi, pastinya lebih besar dan indah. Dulu, hampir saja aku akan menetap di kota ini, terbiasa mendengar cerita-cerita indah tentang kota ini dengan semua keunikannya, namun takdir berkata lain aku harus melepaskan impian tentang kota ini dengan hati yang berkeping-keping. Tapi harapan untuk mengunjungi nya masih tetap terpatri dalam hatiku.

 #Bali
Iri rasanya mendengar cerita teman-teman yang sudah pernah menginjakkan kaki ke Pulau Dewata yang terkenal hingga manca negara ini sementara aku selalu hanya kebagian oleh-oleh saja. Banyak tempat-tempat menarik disini yang ingin aku datangi terutama tanah lot dan Monumen Bom Bali. Niat selalu ada, namun padatnya rutinitas membuatku belum punya kesempatan untuk mewujudkan impian untuk berkunjung ke sini. Mudah-mudahan dengan berkurangnya aktifitasku sekarang semua bisa aku wujudkan.

#Batam
Sebenarnya dari tempat tinggalku sekarang “kota Kuala Tungkal” hanya berjarak 4 jam perjalanan laut, namun sayangnya aku masih belum berkesempatan untuk menginjakkan kaki ke kota yang terkenal dengan barang elektroniknya yang super murah ini. Berkali-kali sodara dan teman-teman yang telah menetap disana memintaku untuk mengunjungi mereka bahkan beberapa waktu yang lalu kami sudah berencana ingin merayakan tahun baru nanti disana saja namun karena kesibukan yang tidak bisa aku tinggalkan akhirnya rencana cuma tinggal rencana. Insya Allah, rencana selanjutnya aku harus tiba dikota ini. 

#Singapura
Kalo sudah sampai di Batam rugi rasanya kalo tidak menyeberang ke negara tetangga ini. Kata temanku yang tinggal disana dari Batam kita bisa melihat kota Singapura dengan sangat jelas karena hanya berjarak beberapa menit saja bila menggunakan angkutan laut. Kabarnya disana juga banyak barang-barang branded dengan harga murah, hmmm…pasti menyenangkan sekali bukan..? mudah-mudahan aku diberikan rezki dan bisa mewujudkan keinginanku untuk melihat negara kecil namun kaya ini.

#Papua
Hal pertama yang ingin aku lakukan jika sudah berada di Papua adalah mengabadikan diri dengan berphoto bersama suku asli Papua lengkap dengan pakaian asli sana, ikut menari bersama mereka, pasti seru sekali ya, hehee…., aku juga ingin sebenarnya melihat Salju Abadi yang ada di Puncak Jayawijaya namun sayangnya aku bukan Pencinta Alam dan gak punya keberanian untuk mendaki jadi pikiran itu harus aku buang jauh-jauh, kalo ke Raja Ampat aja pasti lebih menyenangkan sambil menikmati alam bawah laut nya yang terkenal indah itu dengan menguji kemampuan berenangku yang sudah lama terpendam.

#Paris
Kalo ditanya kenapa pengen ke Paris, semua juga pengen kan ya…hehee, secara Paris kan terkenal dengan kiblat fashionnya dunia, selain itu aku juga ingin melihat Menara Eifell dan melihat kota Paris dari atas menara, senang banget kalo search tentang Paris yang muncul pasti cerita tentang menara itu. Membayangkannya saja terasa sangat menyenangkan, apalagi bila bisa sampe kesana. hehe…,, mengunjungi Museum Louvre juga tujuanku jika diberi kesempatan kesana, yang udah baca atau nonton film The Davinci Code karya Dan Brown pasti pada hafal sama museum ini, di museum ini juga tempat menyimpan lukisan Monalisa yang terkenal itu . 

#Mekkah/Madinah
Aku ingin mengunjungi Kedua kota yang sangat diimpikan oleh seluruh umat muslim di dunia ini dalam satu rangkaian perjalanan, berziarah ke makam para nabi dan menikmati manisnya buah korma langsung pohon, mendengar cerita sodara dan teman yang sudah kesana membuat batinku bergolak sangat kuat. Aku berharap suatu hari Allah mengizinkan dan memberikan jalan agar aku bisa datang kesana bersama seluruh keluargaku. Mengingat untuk kesana melalui jalur haji agak sulit sekarang, aku berharap diberikan rezeki untuk mengunjunginya lewat umroh. Insya Allah…. 

Semoga Allah memberikan aku umur panjang, rezeki yang banyak sehingga aku bisa mengunjungi semua tempat yang aku impikan, bahkan jika diijinkan aku juga ingin berkeliling dunia mengunjungi semua negara-negara terindah didunia. Semoga aku tidak hanya bermimpi ya……….hehhee……






5 komentar:

  1. kapan2 klo ada rencana ke batam ajak mimi dong ^____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook, kita jadwalin rame-rame sesama blogger jambi, keren kali ya, mi....:)

      Hapus
  2. Saya kuliah di bogor mbak.. Selama 6 tahun tinggal disana selalu senang kalau datang ke kebun raya bogor..
    Meskipun kota bogor sendiri dipenuhi angkot dan kendaraan pribadi di kala week end, kebun raya dan sekitarnya tetap menjadi tempat yang menyejukkan kota itu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa berbagi info donk ya biar gak nyasar ntar.....hehhee....

      Hapus
  3. hehe,, boleh-boleh.. tp ya kurang update soalnya skrg udh ga disitu..

    BalasHapus