Jumat, 24 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Proses Penciptaan Manusia Kedua (Hawa)


Proses Penciptaan Manusia Kedua (Siti Hawa)
 
 
“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui”  
QS. Yaasiin: 36

Saya selalu yakin dengan semua ketentuan Allah bahwa setiap manusia itu pasti diciptakan dengan berpasang-pasangan, menciptakan lawan jenis yang akan menjadi pasangan setiap makhluk ciptaan_Nya, karena itu saya yakin bahwa Allah juga akan memberikan seseorang sebagai pasangan untuk saya, hanya saja Allah sedang menyiapkan waktu yang tepat.
 

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya. Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu"
An Nisaa :1


Sama halnya dengan Nabi Adam yang Allah berikan Hawa sebagai pasangan hidupnya agar Adam tidak lagi merasa kesepian saat menikmati kenikmatan syurga yang Allah berikan untuknya. Allah menciptakan Hawa sebagai manusia kedua setelah Adam dimana ia diciptakan Allah dari tulang rusuk Adam. Seperti yang terdapat dalam satu hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

“Maka sesungguhnya perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk Adam” HR. Bukhari-Muslim. 


Jadi jika kita amati, proses penciptaan terhadap manusia kedua ini, percampuran antara manusia laki-laki dan perempuan yang terjadi sekarang melalui perkawinan secara tidak langsung adalah untuk menyatukan kembali tulang rusuk yang telah dipisahkan dari tempatnya semua dalam bentuk yang lain. Kemudian dari perkawinan tersebut akan dilahirkan keturunan yang akan meneruskan generasi selanjutnya (Proses Penciptaan Manusia Ke empat (Keturunan Nabi Adam dan Hawa))



Word : 268


1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,

    jgn takuti kebenaran, hiduplah dengan itu.
    firman Allah surat yaasiin ayat 77.
    "Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa kami menciptakannya dari setitik air mani, maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata!"

    siapakah manusia dlm firman ini?
    siapakah penantang yang nyata dalam firman ini?
    apakah adam dan hawa bukan manusia?
    apakah adam dan hawa bukan penantang yg nyata sehingga di keluarkan dari surga?

    sudah jelas firman Allah, ini bahwa seluruh manusia diciptakannya dari air mani termasuk binatang dan tumbuhan yg hidup, kononnya hawa dari tulang rusuk adam?

    rasulallah tidak pernah bersabda demikian melainkan bahwa wanita adalah seperti tulang rusuk yg bengkok, apabila kamu coba meluruskannya maka dia akan patah.
    jangan percaya pada hadis yg tidak jelas dan tidak benar.

    Alquran penuh dengan hikmah dan diberikan kepada mereka yg mengambil pelajaran saja.

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid

    BalasHapus