Senin, 20 Januari 2014

#Day-22 : Pesta Pernikahan Impian


 Setiap orang pasti menginginkan yang terbaik untuk sebuah hajatan yang hanya ingin dilakukan sekali seumur hidup, oleh karena itu banyak pasangan yang rela menghabiskan uang berpuluh-puluh juta hanya untuk sebuah pesta pernikahan impian mereka. Sesuatu yang wajar tentu saja. Siapa yang tidak ingin menjadi pusat perhatian karena kesempurnaan yang ditampilkan dihari bahagia itu bukan? Saya juga ingin….


Namun, jika suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang untuk menjadi pendamping hidup saya, hal yang ingin saya lakukan adalah melaksanakan pesta pernikahan yang tidak mewah namun meriah. Pesta pernikahan impian saya adalah :


Saya tidak ingin melaksanakan pesta pernikahan disebuah gedung karena saya ingin halaman rumah saya dijejer oleh tenda dengan hiasan renda putih-orange. Ya…Saya ingin pesta saya didominasi dengan warna putih-orange sesuai dengan warna kesukaan saya, mulai dari hiasan kamar, tenda, pelaminan, souvenir, dan lain-lain. Untuk baju, saya juga ingin menggunakan pakaian adat kerinci dan mungkin pakaian adat calon suami saya setelah itu saya akan berganti pakaian dengan kebaya modern dengan nuansa warna orange tentu saja. hehee…
 
photo ini diambil dari Museum Negeri Jambi



fhoto diambil disini
Adat Kerinci : from google




Oh ya, mengenai tamu-tamu yang akan datang. Saya ingin memilah-milah antara tamu ayah-ibu dengan tamu-tamu saya, dimana didalam undangan akan saya cantumkan jam kedatangan yang berbeda. Untuk tamu-tamu Ibu dan Ayah antara jam 08.00 – 22.00 dan tamu-tamu saya yang pastinya teman-teman dari SD – Kuliah antara jam 14.00 – 22.00, namun tidak menutup kemungkinan jika mereka ingin datang diluar waktu itu karena tidak semua bisa diwaktu-waktu itu bukan?. Hal ini saya lakukan bertujuan untuk mengantisipasi membludaknya tamu dijam-jam makan siang yaitu antara jam 11.00 – 13.00, karena kebiasaan disini, dijam-jam segitu terkadang banyak tamu yang tidak dapat tempat duduk sangkin ramenya. 


Saya memang berniat untuk membuat acara pesta hingga malam hari karena banyak acara-acara kedaerahan yang ingin saya tampilkan dari siang hingga malam harinya. Salah satu nya adalah kesenian adat Kerinci seperti Tari Rangguk, Tari Rentak Kudo dan Tari Meniti Mahligai. Tarian khas Jambi dan Kuala Tungkal juga ingin saya tampilkan, demikian juga kesenian dari daerah calon suami. Pokoknya saya ingin Pesta Pernikahan saya nanti penuh dengan nuasa kedaerahan. 


Kemudian malamnya dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan teman-teman sekolah, keluarga dan sahabat  yang datang dari berbagai daerah dimana banyak diantara mereka juga mungkin tak bertemu hingga belasan tahun lama ini. Saya akan membuat pesta saya menjadi ajang reuni antara teman, sahabat dan keluarga.


Untuk sementara segitu aja deh dulu, harapannya semoga terkabul dan dapat terlaksana…..hehe…Aamiin….aamiin…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar