Jumat, 31 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Special Challenge #BacktoSchool : Persiapkan Diri untuk Masa Depan



 


(Apakah kamu hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu-waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? Katakanlah: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran

QS. Az-Zumar : 9

Beberapa bulan yang lalu saya ikut serta menjadi bagian dari euphoria CPNS 2013 yang diadakan serentak diseluruh Indonesia, namun sayangnya saya masih belum diberi kesempatan oleh Allah untuk mewujudkan impian saya menjadi seorang abdi negara. Patah semangat? tentu saja tidak. Saya masih berniat untuk mencoba lagi di tahun ini dan berharap diberikan kemudahan nantinya.

Diusia yang sudah tidak lagi muda, saya masih memiliki waktu beberapa tahun lagi dari usia yang ditentukan, namun hal itu tidak menyurutkan langkah saya untuk terus mencoba dan terus berjuang hingga akhir. Saya selalu berusaha untuk optimis ketika menjalani kehidupan yang penuh lika liku dan terus berusaha mencapai setiap impian yang saya harap bisa menjadi sebuah kebanggaan untuk kedua orang tua saya nantinya.

Selain menjadi PNS, keinginan terbesar saya selanjutnya adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Saya pernah mengutarakan niat ini pada ibu saya beberapa waktu yang lalu, namun menurut beliau untuk apa saya bersusah payah melanjutkan kuliah S2 jika nanti tidak akan berguna kalau saya tidak menjadi PNS? menurut beliau lagi, kuliah saja nanti setelah ada kepastian lulus dan telah bekerja.

Sebenarnya keinginan ini sudah terpatri jauh sebelum keinginan menjadi PNS muncul dalam pikiran saya, bahkan ketika saya memutuskan untuk melanjutkan S1 yang pernah tertunda sekian tahun pun adalah sebuah keputusan yang sulit awalnya mengingat saya harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja, namun dengan keinginan yang kuat untuk menggapai mimpi yang belum terwujud akhirnya saya bisa menyelesaikan S1 dalam waktu 5 tahun.

Walaupun nantinya saya tidak ditakdirkan menjadi seorang PNS pun saya tetap ingin melanjutkan keinginan ini karena saya yakin ilmu yang saya dapatkan nanti suatu saat pasti akan berguna meski ditempat yang berbeda. Saya akan menerapkan ilmu yang saya dapatkan nanti untuk membangun dibidang lain dan mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari. Bukankah seseorang yang berilmu itu lebih tinggi derajatnya dimata Allah? Jadi saya ingin menuntut ilmu bukan semata-mata untuk sebuah pekerjaan saja namun juga untuk mendapatkan tempat disisi Allah. Sesuai dengan firman_Nya dalam surat Al-Mujaadilah : 11


"Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis.” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu.” maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu, dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” 
QS. Al-Mujadilah : 11

Dan jika Allah mengizinkan serta memberikan rezeki yang lebih, saya berharap bisa mulai mewujudkannya di tahun 2014 ini, kemudian setelah itu saya ingin mengisi hari-hari saya dengan sesuatu yang bermanfaat dari ilmu yang telah saya dapatkan sebelumnya. Saya yakin Allah telah menyiapkan jalan hidup terindah buat saya kedepan lebih baik lagi dibalik semua kegagalan-kegagalan yang pernah terjadi. Insya Allah…




 

Word : 487



Sumber gambar :
http://www.babble.com/mom/10-inspirational-quotes-for-back-to-school-season/confucious/ -- gambar  LIMA

 

2 komentar:

  1. samaaa. saya juga pingin banget S2 mbak, tapi setelah berbagai pertimbangan, saya memutuskan utk ambil S2 tahun depan :)
    buat saya, S2 bukan hanya penting utk pekerjaan, tapi utk kehidupan.
    semangat mbak! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, mbak Prima....dimana ada kemauan disitu ada jalan bukan?, hehee....semoga Alah memberikan kemudahan disetiap keinginan dan impian.

      terima kasih, mbak sudah berkunjung....:)

      Hapus