Minggu, 26 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Proses Penciptaan Manusia Keempat (semua keturunan Adam dan Hawa)


Proses Penciptaan Manusia Keempat (semua keturunan Adam dan Hawa)


 
Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?
QS. Az. Zumar: 6


Proses Penciptaan manusia keempat terjadi dari percampuran antara laki-laki dan perempuan yang disebut dengan manusia keturunan Adam dan Hawa kecuali Nabi Isa A.S yang berbeda penciptaannya Disamping dapat ditinjau menurut Al-Qur’an dan Hadits, kejadian manusia ini juga dapat ditinjau secara medis. Proses terjadinya sudah saya bahas dalam postingan sebelumnya, bisa baca : Dimulai dari SetetesMani --> Segumpal Darah --> Pembungkusan tulang oleh Daging --> Proses Kelahiran.



Bahkan tahapan janin dalam perkembangannya juga terdapat dalam Hadits HR. Bukhari – Muslim :

“Telah bersabda Rasulullah SAW dan dialah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya seorang diantara kamu dikumpulkannya pembentukannya (kejadiannya) dalam rahim ibunya (embrio) selama empat puluh hari. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan segumpal darah. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan sepotong daging. Kemudian diutuslah beberapa malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya (untuk menuliskan/menetapkan) empat kalimat (macam) : rezekinya, ajal (umurnya), amalnya, dan buruk baik (nasibnya).” (HR. Bukhari-Muslim)

 


Word : 217


Tidak ada komentar:

Posting Komentar