Minggu, 12 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Bersabarlah ....



Kata sabar sangat sering disebut-sebut dalam Al-Qur’an, hal itu menunjukkan bahwa betapa sabar itu sangat penting dalam hidup manusia. Salah satu ayat yang menyatakan sabar itu penting terdapat dalam surat Al-Baqarah ayat 177 ;


http://lonelygirl2484.files.wordpress.com/2008/09/al-baqarah177.jpg

“…, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang yang benar (imannya). Dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” 
QS. Al-Baqarah: 177



Kesedihan, penderitaan, kekecewaan dan ujian-ujian lain yang ingin Allah tunjukkan untuk menguji tingkat keimanan kita harus kita hadapi dengan ketakwaan dan kesabaran yang tak terhingga, jangan pernah meninggalkan Allah sedikitpun dalam hidup kita karena yakinlah….dibalik kesabaran akan ada hikmah yang lebih besar yang ingin Allah tunjukkan.

Sabar, adalah kata yang sekarang terus menemani hari demi hari yang saya lalui kini. Sabar karena sedikit kesulitan yang sedang saya alami, Sabar karena hinaan, cacian dan tatapan entah itu sindiran atau rasa iba yang saya terima karena status lajang yang masih saya sandang, Sabar atas impian yang masih ingin saya waujudkan serta sabar dalam menjalani hidup dengan ujian demi ujian yang Allah berikan.

Saya yakin Allah punya rencana disetiap cobaan yang Ia berikan. Banyak hal yang sudah saya lewati dalam hidup ini dan saya masih harus terus bersyukur atas hidup yang masih ingin saya lewati dengan bahagia hingga akhir nanti.


Word : 208



1 komentar:

  1. Sejalan dg inti khutbah jum'at tadi,

    Sabar itu berat,kecuali bagi mereka2 yg khusyu'.

    BalasHapus