Jumat, 24 Januari 2014

#Day-26 : Hal Positive dan Negative di Tahun 2013



2013 adalah tahun yang sangat berat bagi saya, banyak hal yang  sudah terjadi baik itu dari segi positif maupun negatif. Semua memberikan warna dan pelajaran berharga bagi saya kedepan.

2013 memberikan banyak hal positif dalam hidup saya terutama dalam dunia blog. Sebenarnya saya mulai mengenal blog sejak tahun 2010, saat itu saya hanya menulis untuk diri sendiri, hanya untuk hobby dan kesenangan. Saya pikir hanya saya yang hobby tulis menulis di blog, hehee…. namun pikiran saya berubah sejak saya bergabung dalam Komunitas KEB (Kumpulan Emak2Blogger). Disini saya bertemu dengan perempuan-perempuan hebat dan banyak belajar dari mereka tentang cara menulis yang baik. Dulu saya menulis tanpa aturan dan dengan bahasa yang apa adanya namun semenjak mengenal banyak blogger-blogger hebat dari seluruh penjuru tanah air saya jadi termotivasi untuk menulis lebih baik lagi.

Saya juga belajar tentang arti sabar dan pantang menyerah dari cerita-cerita yang mereka bagikan. Selain itu dunia blog juga memberikan saya banyak hadiah-hadiah tak terduga yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya mulai dari uang, buku, souvenir dan lain-lain yang kesemuanya memberikan saya semangat untuk memperbaiki kesalahan demi kesalahan saya dalam menulis.

Ayah dan ibu adalah motivasi terbesar dalam saya dalam menghadapi setiap cobaan demi cobaan yang terjadi selama 2013 kemaren, mereka selalu memberikan dukungan disetiap keputusan yang saya ambil, meski saya masih belum bisa mewujudkan keinginan terbesar mereka. Harapan saya semoga 2014 ini saya bisa mewujudkan semua keinginan dan harapan mereka. Aamiin.

Hal negative yang terjadi selama 2013 adalah saya masih belum bisa mengendalikan emosi jika merasa tersakiti. Kekecewaan terbesar yang saya alami kemaren masih menyisakan sakit yang teramat dihati namun sekarang setelah melihat yang terjadi saya sudah merelakan semua menjadi bagian dari pengalaman hidup sebagai pelajaran lebih berhati-hati lagi.

Saya akui setelah mengenal dunia maya saya yang sebenarnya lebih suka menyendiri menjadi semakin menyendiri dan terkesan menjadi kurang mempedulikan sekitar. Saya lebih suka menghabiskan waktu didalam kamar hingga larut malam dan hasil yang saya dapat kemudian adalah lelah dan mengantuk. Sekarang saya merasakan dampak yang kurang baik bagi tubuh dan kesehatan saya, saya jadi sering merasakan kelelahan dan badan terasa lemah bahkan kepala saya jadi sering sekali sakit, menurut dokter saya kelelahan dan kurang tidur sehingga menyebabkan saya menderita Anemia. Saya berharap 2014 ini saya lebih bisa mengatur waktu antara dunia nyata dan dunia maya demi kehidupan saya lebih baik lagi.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar