Rabu, 01 Januari 2014

Tahun Baru, Dirumah Aja.



Happy New Year 2014

Ini tahun baru pertama yang aku lalui sendiri dirumah, bukan merayakan sebenarnya, hanya menikmati pergantian tahun ini sendiri tanpa siapapun, tanpa apapun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu aku lalui bersama orang terkasih atau sahabat-sahabat tercinta.

Biasanya beberapa hari sebelumnya aku dan sahabat-sahabat pasti sudah merencanakan ingin melakukan apa pada pergantian tahun, dan biasanya kami selalu berkumpul dirumah salah satu sahabat dengan menyantap berbagai menu yang sudah dipersiapkan sebelumnya sambil menunggu jam 00:00 nanti untuk melihat pesta kembang api di Pelabuhan, menu rutin kami adalah Seafood tentunya mulai dari Ayam panggang, Ikan Bakar, Kerang Rebus, Udang Goreng, Mpek-mpek dan banyak lagi lainnya yang pasti nya sangat menggugah selera. 


Namun tidak kali ini..!! Para sahabat sedang sibuk dengan pekerjaan tutup tahun mereka masing-masing, bahkan beberapa ada yang masih dikantor hingga tengah malam. Hanya aku yang sedang libur inilah yang tak punya kesibukan yang berarti alias nganggur. Karena itu kami memang tak menjadwalkan sama sekali untuk membuat acara malam pergantian tahun seperti biasa. Dan dengan kesendirian yang sedang aku jalani kini semakin membuatku merasa sangat kesepian, tentu saja aku hanya mampu tersenyum menatap setiap pasangan yang akan merayakannya. 

Ahhh….sudahlah….., toh malam tahun baru tak begitu banyak artinya buatku sekarang. Semua hanya sebatas perayaan dan hura-hura saja, sama seperti pergantian malam-malam sebelumnya, lebih baik dirumah dan menikmati kesendirian dengan tenang. Lagipula malam ini adalah malam terakhir dibulan Syafar atau lebih dikenal dengan “Malam Rabu Mustamir”, yang diyakini oleh masyarakat dikotaku dengan malam 3000 bala’, maksudnya adalah malam ini Allah akan menurunkan 3000 bala’ dan kesialan ke bumi, oleh karena itu lebih disarankan untuk melakukan aktifitas dirumah saja atau berhati-hati jika hendak bepergian keesokan harinya dan kalaupun ingin merayakannya jangan terlalu berlebih-lebihan bahkan disarankan untuk melewatinya dengan lebih banyak berzikir. Semoga tak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dimalam ini.

Keinginan dan harapanku dari tahun ketahun masih tetap sama, selalu dan selalu…….


2 komentar: