Jumat, 03 Januari 2014

#Day-12 : Acara Televisi Favorite



Untuk menulis tantangan kali ini saya membutuhkan waktu selama seminggu memikirkannya, hehee…. sebenarnya bukan begitu, awalnya saya sangat ingin konsisten dengan 30dayblogchallenge yang sedang saya ikuti ini, namun kesibukan yang super padat diakhir Desember kemaren membuyarkan seluruh konsentrasi saya untuk menulis. Dan alhasil tantangan inipun membuat saya jauh ketinggalan dari para peserta lainnya. Namun saya masih berkeinginan untuk menuntaskan tantangan ini hingga titik darah penghabisan…hehee…. Saya berharap bisa memenuhi target hingga 31 Januari nanti (doakan ya…)


Tema kali ini tentang Acara televisi yang saya sukai. Hmmm….Apa ya?? saya juga bingung jika ditanya tentang acara yang saya sukai karena bisa dibilang saya jarang sekali menonton acara-acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi indonesia. Karena dari pagi hingga malam, televisi dikamar saya tak pernah beranjak dari channel yang menayangkan drama Korea. Hal tersebut dikarenakan kemuakan saya dengan sinetron-sinetron yang hanya mengumbar harta, kemewahan, intrik yang menurut saya sangat tidak masuk akal. Namun saya akan coba memberikan sedikit gambar tentang acara yang setidaknya suka saya tonton jika saya sedang jenuh dengan Drama Korea.


#Drama Korea

Seperti yang saya jelaskan diatas, saya sangat gandrung dengan Drama Korea, apalagi dengan latar belakang sejarah Korea masa dulu, sangat menarik sekali karena dibuat dengan sangat apik dan penuh intrik. Saya biasanya menonton di televisi khusus yang menayangkan Drama dan Film Korea, kalo di Indonesia dulunya Indosiar masih rajin menayangkannya namun entah kenapa sekarang berhenti dan diganti dengan sinetron yang super lebay menurut saya. hehee….



#OVJ

Dari sekian banyak acara komedi yang diputar distasiun televise Indonesia, OVJ trans7 masih menjadi pilihan terbaik buat saya, bukan hanya karena lucunya yang mampu memberikan keceriaan bagi penonton juga karena cerita-cerita yang dibawakan pun memiliki unsur edukasi didalamnya, berbeda dengan acara komedi yang lain yang hanya menonjolkan kelucuan dari cela mencela sesama mereka yang sangat tidak pantas sekali menurut saya.


#Laptop si Unyil

Saya ingat dulu semasa kecil, film si unyil yang ditayangkan setiap sore di tVRI sangat saya tunggu-tunggu, saya masih ingat dengan tokoh-tokoh dan cerita yang dimainkan. Namun sekarang, cerita tentang Si Unyil sungguh jauh berbeda meski tetap dengan tokoh-tokoh yang sama. Sekarang Laptop si Unyil lebih pada pengetahuan dan industry, tapi tak mengurangi ketertarikan saya dengan tokoh kartun asli Indonesia ini.


#On the Spot

Tayangan penuh edukasi ini tentu saja sangat disukai oleh berbagai kalangan. tayangan ini bukan hanya sekedar menghibur namun juga dapat menambah wawasan kita tentang belahan dunia yang belum kita ketahui. Banyak hal yang awalnya belum pernah kita lihat, kita ketahui namun dengan adanya tayangan ini membuat kita menjadi lebih melek pada kebudayaan asing dan keunikan-keunikan yang ditampilkan. Acara yang ditayangkan setiap jam 7.00 malam oleh trans7 selalu menjadi acara yang saya tunggu-tunggu. 


#Kick Andy

Hmm….Jangan ditanya lagi dengan acara satu ini, dipandu dengan apik oleh Andy F Noya membuat acara ini sangat dingandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari setiap episode nya. Bukan hanya mampu memberikan keceriaan namun juga mampu membuat kita meneteskan airmata haru oleh cerita-cerita dan pengalaman para tamu. Dengan tamu yang bervariasi mulai dari pejabat, tokoh masyarakat, penggiat, penulis, motivator hingga masyarakat bawah yang memberikan kita pelajaran dan motivasi dalam hidup. Sangat menginspiratif.


#Tayangan Berita.

Sebenarnya saya juga suka dengan berita yang ditayangkan oleh semua Stasiun televise, namun belakangan ini entah kenapa saya jadi malas menonton berita-berita yang penuh sensasi dari dunia perpolitikan. Saya yang awam politik jadi merasa kurang simpatik dengan cara-cara yang dilakukan oleh para elit-elit itu apalagi jika sudah menggunakan propaganda media, waaaah……..saya semakin tidak simpatik sama sekali. Selain itu berita-beritanya tidak jauh dari seputaran korupsi pejabat, selingkuh pejabat atau ajang pamer para pejabat, didetik itu juga televisi langsung saya off kan sangkin geramnya, hehhee…..
Aah….sudahlah, toh apapun yang mereka lakukan diatas, sedikit sekali imbasnya buat kehidupan masyarakat bawah seperti saya. jadi lebih baik urus diri sendiri aja dech……hehee…


Mungkin hanya segitu saja acara televise yang saya sukai. Sebenarnya saya suka semua, namun yang paling saya suka ya..beberapa itu saja. So….apa acara televise kesukaan kalian??? bisa share ya….






2 komentar:

  1. kalau saya suka nonton YKS, Keep Smile hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya malah jarang nonton acara begituan ataupun yang serupa, hehee...

      Hapus