Sabtu, 18 Januari 2014

#KEBdimataku : Teruslah Menjadi "Tempat" Buatku





Awal mulai mengenal dunia blog tahun 2010, saya tidak pernah berfikir akan menemukan sebuah rumah maya yang keseluruhan penghuninya adalah para perempuan-perempuan yang sangat menginspirasi.


Ketika mulai menulis diblog, fikiran saya hanya ingin menulis tentang apa yang saya rasakan sebagaimana yang selama ini saya lakukan melalui buku-buku diary yang selalu menemani hari-hari saya sejak SMP kelas 2. Sebuah tempat untuk saya dengan tenang menulis dan menumpahkan seluruh perasaan dan isi hati saya dengan berbagai bentuk, baik itu sajak, puisi ataupun suka duka keseharian saya. 


Saya terus saja menulis kala itu meski isinya masih bisa dihitung dengan jari, hal itu karena saya masih belum mengerti benar tentang dunia blogging, waktu saya didepan computer lebih banyak saya habiskan dengan berfacebook ria atau YM-an dengan teman-teman. Saya masih aktif menulis menggunakan pena dan diary-diary cantik yang saya susun rapi dirak buku. Benar-benar tidak ada kebanggan sama sekali bahwa saya punya sebuah blog yang sebenarnya bisa saya manfaatkan. Jangankan untuk jalan-jalan ke blog-blog tetangga seperti sekarang (BlogWalking), blog saya malah terbengkalai selama beberapa tahun karena jarang dibuka dan ketika dibukapun yang saya lakukan hanya mengutik atik widget atau template yang saya rasa cocok dengan suasana hati saya.
Hingga kemudian, saya berteman dengan Mimi Radial di facebook. Emak gaul satu ini sangat ramah tamah dan super ceria, kitapun sering saling komen status masing-masing karena ternyata beliau berada di daerah yang sama dengan saya. Dan suatu hari, tanpa sengaja saya menemukan sebuah Link yang ternyata mengarah ke Blog beliau yang bercerita tentang keseharian beliau dengan ketiga krucil nya. Diblog beliau saya menemukan banyak sekali link-link blog yang ternyata memiliki kesamaan dengan saya, suka menulis. Saya baru tahu kalo ternyata dengan ngeblog kita bisa menemukan teman-teman baru, bisa komen-komenan juga, bisa saling follow-follow juga. Wah…selama ini saya fikir ngeblog itu hanya menulis untuk diri sendiri tanpa perlu orang lain tahu seperti ketika kita menulis Diary. Bodohnya saya…hehe…..


Sejak itu mulailah saya menjelajah dari satu blog ke blog yang lain, dan menemukan dunia baru tanpa saya sadari. Dari sini saya mulai bertekad untuk mulai mengaktifkan lagi blog saya yang terbengkalai sekian tahun itu. Saya mulai menulis sambil sesekali mengintip blog-blog lain yang saya temukan tanpa sengaja di pencarian. Namun yang juga menarik perhatian saya dari setiap blog yang saya singgahi adalah banner yang berada disamping tulisan mereka, hampir rata-rata blog mereka menyematkan banner yang sama. Karena penasaran, saya mencoba klik banner tersebut yang ternyata mengarahkan ke Web  Kumpulan Emak Blogger (KEB), saya langsung mengerti bahwa ini adalah Web nya para emak-emak (sebutan bagi anggota KEB) karena disana juga banyak bercerita tentang dunia para ibu, istri atau dunia masak memasak.

Blog para emak ini memang sangat menginspirasi bagi saya, karena sebagai seorang calon istri dan calon ibu tentunya dapat menjadi rujukan bagi saya kelak. Saya betah berlama-lama disana dan menghabiskan semua cerita, tips, dan menu-menu masakan yang dibagikan. Meski begitu saya tidak pernah terpikir untuk menjadi bagian dari para emak ini karena memang saya belum menjadi emak. Saya hanya melihat dan membaca saja aktifitas mereka lewat akun twitter @Emak2Blogger yang saya ikuti, menyenangkan sepertinya, namun saya tidak pernah punya keberanian untuk menyapa para emak yang keliatannya ceria sekali, karena alasan tadi, saya belum menjadi emak. Namun ternyata saya salah….!!


Ketika membaca salah satu tweet dari @Emak2Blogger yang coba saya buka, ternyata itu adalah link yang menjelaskan cara dan syarat menjadi anggota Group KEB. Akhirnya dengan memberanikan diri saya mencoba mention untuk bertanya bagaimana cara agar saya bisa menjadi salah satu anggota dari KEB ini dan bolehkan saya yang berstatus lajang ini menjadi bagian dari KEB. Dengan ramah, mention saya dibalas makmin yang bertugas kala itu dengan memperkenalkan beberapa anggota KEB yang ternyata masih lajang, kalo tidak salah ingat saya adalah Mak @Honeylizious dan Mak @melfeyadin. Dengan semangat menggebu-gebu sayapun meminta untuk diizinkan bergabung digroup facebook Kumpulan Emak-emak Blogger sekitar bulan Januari 2013 yang lalu dan tidak lama saya pun di Approve setelah sebelumnya mendapat inbox dari mak Indah Juli.


Saya tidak menyangka bahwa ternyata di group yang didirikan oleh mak Mira Sahid ini saya diterima dengan sangat hangat dan penuh kekeluargaan, meski saya lebih sering menjadi anggota yang Silent Reader saja karena sifat pemalu saya, namun saya selalu update info-info terbaru yang ada di group ini. Kala itu KEB sedang mengadakan ajang Srikandi Blogger 2013 dan sebagai anggota baru tentu saja saya hanya menjadi penonton saja, hehee….., tahun ini dengan penuh keberanian saya mencoba mendaftar menjadi salah satu finalisnya, kalaupun belum berhasil saya akan mencoba dan terus mencoba mengasah kemampuan saya dengan terus mengeluarkan prestasi yang ada dalam diri saya.


Banyak hal yang saya dapatkan selama tahun 2013 dari group ini.


·         #Lebih rajin ngeblog setelah bergabung disini.

·         #Mendapatkan banyak teman-teman baru dari seluruh penjuru Indonesia

·         #Mendapatkan banyak ilmu-ilmu yang bermanfaat.

·    #Mengenal daerah-daerah dan negara-negara serta keunikan dan kekhas-annya, meski saya belum pernah kesana.

·         #Mendapatkan hadiah-hadiah dari lomba blog yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

·         #Kemampuan menulis saya yang semakin terasah dengan terus mengikuti setiap lomba dan kegiatan-kegiatan menulis yang diadakan KEB.

·         #Dan banyak keuntungan lainnya yang tak habis-habis jika disebutkan.


Jadi Jika ditanya apa arti #KEBdimataku ? adalah sebuah wadah yang sangat menginspiratif, motivatif dan kreatif, adalah rumah kedua untuk saya, tempat dimana saya menemukan hal-hal yang ingin saya temukan, tempat dimana saya ingin berbagi, tempat dimana saya menemukan keluarga baru yang penuh kehangatan dan kedamaian.


Satu hal yang sangat saya inginkan adalah Kopdar (Kopi Darat) atau saling bertemu antar para Blogger, senang rasanya ketika melihat para emak berkumpul dan tertawa bahagia, iri rasanya ketika melihat mereka silih berganti memamerkan photo-photo hasil kopdar nya. Entah kapan saya bisa…..


Selamat Ulang tahun ke-2 tahun KEB, semoga terus bisa menjadi “tempat” buat saya selamanya. Semoga terus menjadi tempat untuk berbagi sesuai dengan motto KEB “ Kami ada untuk berbagi”.


Oh ya…saya juga paling suka dengan setiap gambar Header yang ditampilkan oleh group ini, dengan isengnya setiap header nya berganti pasti saya save, hehehe….. Mohon izin kepada para Makmin semua, karena saya ingin menggunakan header-header cantik ini untuk melengkapi tulisan saya. Makasih…..:)
 

 









 









10 komentar:

  1. wahhh, barisan banner cantik ini karyanya makmin carra. Peluk emak dan semua, selamat ulang tahun KEB dan kita semua. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, mak Irma....:)

      Di Ultah KEB tahun ini rasanya berbeda sekali buat saya, Senang rasanya menjadi bagian dari keluarga besar KEB. Selamat Ulang tahun buat kita semua....:)

      Hapus
  2. Meski silent reader, aku kenal sekali dengan nama Emy Sofyan ini. Terima kasih untuk kado cintanya ya. Terima kasih sudah mengabadikan setiap moment yg tercipta dengan KEB, terutama disain2 cantik hasil makmin Carra. Tetap bersama kami ya, mak cantik. Salam sayang :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh, senang rasanya dikunjungi oleh MakPon, tengkyu Mak Mira, ternyata saya nya dikenal juga ya di KEB...hehee..... terima kasih juga sudah menerima saya dengan baik, semoga terus menjadi rumah kedua saya.....:)

      Aduuh, iya..lupa ngetaq nama Mak Carra nich,, hheee.....

      Hapus
  3. Dari KEB juga saya bisa berkenalan dengan mak cantik nan jago menulis ini..
    Terima kasih telah berbagi...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. KEB membuat kita menjadi seperti keluarga besar ya, mak......,, membuat kita memiliki banyak teman-teman dari semua tempat.

      terima kasih juga, mak....:)

      Hapus
  4. huwaaa headernya di dikoleksi... tapi iya juga cantik2 headernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiihi..... karena cantik-cantiknya itu yg bikin saya jadi jatuh cinta dan langsung nge save tanpa izin......hehee.....Keren ya hasil karya Mak Carra,, Salut sama para Makmin KEB yang super kreatif....:)

      Hapus
  5. Semoga menjadi salah satu srikandi blogger 2014 ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuh, jauh banget masih, mbak titis.....,, aku belom sehebat itu dibanding emak-emak lain.....huhuuhu..... tapi mudah-mudahan doa mbak titis didengar para juri ....ahahhaa.....

      Hapus