Sabtu, 18 Januari 2014

#1Hari1Ayat : Kalimat Terindah dalam Pernikahan



 
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” 
 Qs. Ar. Ruum ayat 21

Saya yakin banyak dari teman-teman yang familiar dengan ayat Al-Qur’an diatas bukan? Atau mungkin Ayat tersebut pernah menjadi kalimat terindah dalam hidup kalian? atau mungkin akan selalu tersenyum senang ketika membaca kalimat ini tertera saat menerima undangan dan kemudian memiliki angan-angan jika suatu hari nanti akan melakukan hal yang sama? Demikian juga dengan saya, suatu saat nanti ingin ayat tersebut menjadi bagian dari hari bahagia saya kelak.

Memang hampir rata-rata undangan yang pernah saya dapatkan selalu mencantumkan ayat tersebut sebagai kalimat pelengkap dan doa bagi pengantin, hal ini memang bisa dimaklumi karena makna yang terkandung dalam ayat tersebut penuh dengan makna cinta dan kasih sayang. Dalam Ayat ini terdapat kata-kata Sakinah, Mawaddah Wa Rahmah yang sangat diharapkan oleh semua pasangan yang baru menikah. Menjadi keluarga yang bahagia, memiliki keturunan dan kehidupan yang penuh dengan kasih sayang kepada seluruh anggota keluarga.



Saya juga sudah pernah membahas makna kata Sakinah Mawaddah Warahmah beberapa waktu yang lalu dalam blog ini, dan artinya sungguh benar-benar sangat menakjubkan bagi saya dan membuat saya semakin tidak sabar rasanya ingin melihat ayat ini menjadi bagian dalam hari-hari bahagia saya kelak, menjadi doa terindah dalam lingkaran indahnya pernikahan. Semoga……


Selain QS. Ar-Ruum : 21, Ayat Al-Quran lainnya yang bisa dijadikan rujukan sebagai pelengkap kalimat indah dalam undangan pernikahan adalah :

 
 Maha suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. 
QS. Yaasin : 36




Word : 290

Tidak ada komentar:

Posting Komentar