Senin, 13 Januari 2014

#Day-18 : Tips Mendapatkan Hati Saya



Sebenarnya saya bukanlah orang yang gampang jatuh cinta dan saya bukan orang yang bisa jatuh cinta dalam pandangan pertama. Banyak teman-teman yang berniat menjodohkan dan memperkenalkan seseorang kepada saya namun karena hal tersebut jarang diantara mereka yang kemudian berakhir seperti keinginan teman-teman. Saya butuh waktu yang lama untuk akrab dan menjadi dekat dengan seseorang. Mungkin karena itu juga saya menjadi susah mendapatkan pasangan hidup, hehe…. Bukan hanya untuk laki-laki saja sich, untuk bisa akrab dengan orang-orang baru termasuk perempuan pun saya harus butuh waktu yang lama.

Saya termasuk tipe perempuan yang hanya setia pada satu pasangan, jadi jika saya sudah mencintai satu orang, akan susah mengalihkan hati dan butuh waktu yang lama untuk membuka hati kembali. Saya adalah perempuan yang memuja cinta ketika cinta hadir dalam hidup saya, pacaran terpendek saya adalah 5 bulan dan terlama 3 tahun. Untuk melupakan masa pacaran 3 tahun itu saya bahkan butuh waktu 3 tahun kembali untuk membuka hati dengan laki-laki lain, bukan tidak ada yang mendekati namun rasanya bayang-bayang masa lalu akan menghantui ketika saya mulai dekat dengan seseorang yang akhirnya membuat saya kembali mundur.

Tidak ada hal istimewa yang dapat saya gambarkan bagaimana cara mencuri hati saya. Karena menurut saya cinta itu butuh proses dan proses itu bukan hal yang mudah dan cepat. Ketika seseorang mendekati saya, pertama kali yang saya nilai adalah:

Cara bicaranya. Meski orangnya terlihat biasa-biasa saja namun jika cara bicaranya baik dari caranya bertutur dan gaya bahasa yang mampu membuat saya nyaman dan terasa menyenangkan saya akan tertarik dengan sendirinya dan mulai memcoba mendekatinya dengan terus mengajaknya bicara.Tentu saja dengan suara yang tidak dibuat-buat ya….apa adanya saja.

Isi pembicaraan. Beberapa waktu lalu saya dikenalkan oleh salah seorang teman via handphone, awal-awal lumayan nyambunglah kalo ngobrol namun lama-lama kok terasa membosankan, isi pembicaraannya itu-itu saja dan yang ditanyapun berputar-putar kesitu-situ saja. Untuk perempuan seperti saya, tentu saja butuh perhatian namun jika baru kenal beberapa minggu sudah sok perhatian dan terkesan lebay malah membuat saya hilang rasa/ ilfeel. Akhirnya pelan-pelan saya menghindar dan mundur…hehee…

Sikap. Saya paling tidak suka dengan laki-laki yang bersikap berlebihan dan agak-agak lebay menurut saya atau sok over acting padahal keseharian tidak begitu. Saya suka laki-laki yang apa adanya, kalem, cuek dan cool. Jangan harap saya akan tertarik dengan laki-laki yang sok over acting dan cari-cari perhatian saya hanya karena ingin mendekati saya yang ada saya malah makin menjauh dan menghindar.

Cara mendapatkan saya. Saya suka laki-laki yang ingin mendapatkan hati saya dengan cara yang elegan, maksudnya tidak dibuat-buat dan slowly. Beberapa diantara yang mendekati saya terlalu agresif dan terkesan menggebu-gebu hingga membuat saya menjadi takut dan bukannya tersanjung. Bahkan pernah saya menerima 30 panggilan tak terjawab dalam waktu 1 menit hanya karena saya tidak mengangkat telpon nya. Jika sudah begitu kenapa saya merasa seperti di Intimidasi ya..? atau dapet sms hampir 10 kali dalam 24 jam hanya untuk menanyakan, ‘sudah makan belum?’, ‘sudah sholat belum?’, ‘lagi ngapain?’, ‘met bobo ya…’. Dan tak satupun yang saya pedulikan, terkesannya jahat ya, tapi begitulah saya. Saya paling tidak suka jika baru saja PDKT namun sudah lebay seperti itu, saya lebih suka jika seseorang mendekati saja dengan cara yang alami dan tidak terkesan dibuat-buat dan sok perhatian padahal kenyataannya tidak begitu. Saya kan bisa menilai walau dari cara bicara atau sikap sehari-hari saja. 

Jadi, mendapatkan saya memang susah susah gampang ya…..hehee….., tapi kalo sudah mendapatkan hati saya, saya jamin anda akan susah melupakan saya, hehee…..tapi ya itu tadi, sikap saya yang terkesan seprti jinak-jinak merpati ini (*kata teman saya*) yang membuat saya susah mendapatkan pasangan. Entahlah…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar