Rabu, 29 Januari 2014

#Day-29 : Alasan Saya Ngeblog



Jika ditanya alasan saya ngeblog mungkin terkesan klise namun seperti yang sering saya tulis dibeberapa tulisan sebelumnya, saya ngeblog tanpa perencanaan sebelumnya. Awal mengenal dunia blog tahun 2010 saya dikenalkan oleh seseorang yang mengajarkan saya cara menulis di dunia maya, hal itu dia lakukan karena tahu saya suka menulis di catatan facebook dan menurut dia kenapa tidak dituangkan dalam sebuah blog saja.

Blog saya terbengkalai selama beberapa tahun karena mood untuk menulis menguap setelah saya tidak punya motivator untuk menulis lagi, bahkan saya terkesan mengabaikan dan membenci blog ini yang menurut saya memiliki sejarah yang buruk dalam hubungan saya, namun waktu akhirnya menghapus semuanya.


Jadi apa alasan saya ngeblog?

Pertama, saya ingin berdamai dengan hati, maksudnya saya mencari sesuatu yang bisa menjadi tempat untuk berbagi layaknya seperti sahabat yang setia mendengarkan segala keluh kesah saya tentang suka, duka, perjalanan hidup atau impian yang sangat ingin diwujudkan.

Kedua, sebagai tempat menyalurkan hobby yang sudah saya lakoni sejak kecil. Menulis. Media yang saya pakai dulu adalah diary-diary cantik yang masih tersimpan rapi hingga kini. Saya juga suka menuangkan perasaan saya lewat sajak dan puisi-puisi yang terkadang juga saya tulis di blog ini. Mimpi saya, semoga suatu hari saya hobby ini bisa menghasilkan uang seperti teman-teman blogger lainnya.
 
Ketiga, mencoba mengasah kemampuan dan otak saya dalam dunia tulis menulis, belajar cara penulisan yang baik dan benar dari beberapa komunitas menulis serta dari teman-teman blogger yang saya sambangi kemudian menerapkannya kedalam blog ini agar lebih layak dan enak dibaca.

Keempat, ingin mengenal lebih banyak lagi para penulis-penulis hebat dan  blogger seantero Indonesia yang menginspirasi. Menjadi bagian dari mereka, menjadi teman mereka adalah sebuah kebanggaan tersendiri buat saya. Memiliki teman-teman baru yang saya kenal dari dunia maya menjadi sebuah kepuasan tersendiri apa lagi ditambah dengan saling berbagi satu sama lain. Rasanya menakjubkan jika saya yang berada di sebuah kota kecil ini bisa berinteraksi dengan para penulis-penulis hebat yang berada di belantara Ibukota dan sekitarnya. Sungguh tidak bisa dipercaya…..

Kelima, sebagai sarana mendapatkan kepuasan batin dengan mengikuti berbagai even dan GA yang diadakan oleh teman sesame blogger, kemudian memenangkan sebuah tantangan yang diberikan ditambah hadiah-hadiah penggugah selera membuat motivasi menulis saya semakin meluap.

Ketika ada teman yang mengatakan untuk apa menghabiskan waktu menulis sesuatu gak jelas seperti itu, saya hanya tersenyum dan menunjuk mereka-mereka yang sukses dari blog. Mereka bisa bicara seperti itu karena mereka belum masuk dan menyelami dunia blog lebih dalam lagi dan ketika mereka sudah berada didalam, mereka akan malu dengan pernyataan mereka sebelumnya.

So, mari ngeblog dan bagikan ceritamu pada dunia dan anak cucumu kelak…….:)




2 komentar:

  1. horeee ka, tinggal satu lagi, kita lulus nih hehe *dikira ujian*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiih....Alhamdulillah ya, Ran.... walau kepala suka kleyengan gara-gara sering begadang....hehee...

      Lega dan bangga sudah bisa menyelesaikan tantangan nya. Mo istirahat dulu dech mulihin tenaga...hehe....

      Selamat buat kita......The Winner....

      Hapus