Kamis, 09 Januari 2014

#Day-16 : 5 blog favorit






Tantangan hari ke-16 kali ini temanya adalah tentang 5 blog yang saya favorit-in. Sebenarnya banyak banget blog yang saya sukai, mulai dari yang temanya jalan-jalan, kuliner sampe blog yang isinya puisi-puisi indah, yang kesemuanya menjadi inspirasi ketika sedang tidak puny aide buat menulis di blog, namun berhubung yang diminta cuma 5 buah yaa….maaf kalo gak bisa sebutin semua disini, cukup saya favorit-in dalam hati saja ya…hehee…., yang rajin saya sambangi pastinya blog yang saya suka donk……:)

Blog ini kepunyaannya mbak Tirza yang penggemar berat drama korea, awal nemu blog ini ketika sedang mencari-cari sinopsis drama yang sedang saya tonton karena penasaran dengan jalan ceritanya yang lama banget abisnya, jadilah saya terdampar diblog ini. Semua synopsis Drama dan film Korea lengkap disini, mulai dari yang lagi ngetrend ditayangkan, yang ngetop sampe yang super jadul pun ada disini. Pokoknya gak bakal ketinggalan cerita lah disini. Selain itu bagi penggemar artis dan aktor Korea juga  bisa menemukan berita tentang idolanya tersebut. Kereen lah pokoknya….

Awalnya saya fikir pemilik blog ini adalah seorang perempuan, ternyata saya salah. setelah ditelaah lebih jauh pemiliknya ternyata seorang pria muda yang belum pernah saya liat wajahnya. Misterius, itulah kesan pertama ketika bertandang ke blog ini, namun dari cerita-cerita dan cara ia menulis sepertinya dia seorang yang ceria namun dari pengakuannya ia adalah seorang yang super pemalu, yang hanya bisa mengungkapkan isi hatinya lewat tulisan, sama persis seperti saya…..hehee….

Saya suka blog ini karena banyak pengetahuan yang saya dapatkan disini. Isi blog nya lebih ke ilmu pengetahuan dan tokoh-tokoh terkenal dari berbagai belahan dunia dan berbagai generasi. Seperti salah satu postingannya yang menarik “Siapa penemu korek api pertama didunia”. Wah….waahh….

Kalo anak gaul pasti pada tau donk sama blog ini, walau saya gak begitu gaul Cuma masih suka baca-bac blog anak muda seperti ini biar otaknya fresh dari yang serius-serius. Mpok Pina, begitu sapaan pemilik blog ini adalah Foundernya komunitas anak muda “KancutKeblenger”. Saya gak ikutan disana karena sadar umur…hihihi…namun suka liat-liat juga, sepertinya asyik dan ceria sekali mereka.
Saya mulai follow blog ini ketika di twitter heboh tentang Tengku Sophia yang agak-agak sara dan banyaklah yang membully dia, naah…sama Mpok pina dibuatlah berita investigasinya tentang siapa itu si Tengku Sophia ini, benar-benar hebooh lah dunia per twitteran kala itu.

Emak satu ini adalah idola saya dalam ngeblog.Seperti nama Blog nya “Inspirasi Mama”. Blog ini dan pemiliknya benar-benar menjadi inspirasi buat saya. “Kumpulan Emak2 Blogger” adalah ide brillian beliau dalam membentuk sebuah komunitas bagi para perempuan Indonesia yang memiliki hobby yang sama ini yaitu menulis. Bahkan tanggal 18 Januari 2014 nanti, group ini berulang tahun ke-2, namun jangan salah meski baru berumur 2 tahun, kiprah mereka dalam dunia tulis menulis wajib diacungkan jempol, prestasi mereka tidak kalah dengan blogger-blogger pria yang pastinya memiliki waktu banyak dibanding para emak-emak ini yang tentu saja akan terbagi dengan kesibukan mereka sebagai istri dan ibu. Salutlah sama Mak Mira Sahid ini, tulisannya juga keren-keren, saya banyak belajar dari tulisan beliau bagaimana merangkai kata menjadi tulisan yang menarik dan enak dibaca. Secara suka menang lomba juga loh emak satu ini…… Salut….:)

Siapa yang gak kenal dengan blogger satu ini? waah..kalo belom kenal belom jadi blogger sejati deh kayaknya….hehee….Pakde Kholik begitu beliau disapa adalah masternya para blogger, beliau sangat disegani oleh seluruh blogger di Indonesia, banyak ide-ide beliau yang terkadang membuat kita takjub dan bahkan belum pernah terpikir oleh kita yang muda-muda. Beliau juga sangat menginspirasi saya dalam menulis, bahkan beliau sudah menelur kan beberapa buah buku hasil tulisan tangan beliau. Blog beliau itu denger-denger banyak ya…., dan dengan hebat nya beliau bisa membuat blog menjadi sebuah ladang untuk mendapatkan penghasilan. Sebenarnya saya pengen belajar bagaimana caranya menjadikan blog sebagai tempat mengais rezeki, namun karena sifat pemalu ini masih melekat dalam diri, saya lebih banyak menjadi silent reader saja dan diam-diam memperhatikan….hehee….

Sebenarnya masih banyak blog yang bagus-bagus dan sangat saya idolakan semenjak rajin BlogWalking namun karena keterbatasan  mungkin lain waktu saya akan coba membuat sebuah postingan tentang blog-blog yang saya suka, untuk sementara cukup  5 saja dulu ya…




6 komentar:

  1. Segera blogwalking ah ke blog yang belum dikenal hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo...BW biar nambah-nambah referensi....:)

      Hapus
  2. sesepuh blog semua tuh yang jadi blog favoritnya :D

    BalasHapus
  3. cuma dua yg terakhir yg aku taauu :) hhe
    kaa, aku lg ngadain kuis mini di blog, tp ketentuanny ada di wall fb, ikutaan yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee..... kalo yg berdua emang blogger keren sich ya...:)

      udah komen diblog nya, Raan....:)

      Hapus