Kamis, 02 Januari 2014

#1Hari1ayat : Mempersiapkan Diri untuk Kembali Pada_Nya

وَلَا تَدْعُ مَعَ ٱللَّهِ إِلَٰهًا ءَاخَرَ ۘ
 لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۚ كُلُّ شَىْءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجْهَهُۥ ۚ لَهُ ٱلْحُكْمُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ
Janganlah kamu sembah di samping (menyembah) Allah, tuhan apapun yang lain. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah. Bagi-Nya lah segala penentuan, dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan.
QS. Al Qashash: 88




Mungkin bagi sebagian orang termasuk saya, kata kematian adalah hal yang sangat menakutkan. Kenapa? karena bukan hanya akan meninggalkan orang-orang yang kita cintai namun juga karena merasa diri masih belum sepenuhnya memiliki bekal yang cukup untuk menghadap_Nya.

Sehebat apapun kita, sekuat apapun kita dan sekebal apapun kita tetap takkan mampu menangkal ketetapan yang sudah Allah buat, suatu hari cepat atau lambat kita semua pasti akan kembali kepada_Nya. Kita hanya perlu mempersiapkan diri dari sekarang dengan semua kemungkinan yang tak dapat kita hindari.

Saya yakin banyak orang yang belum siap untuk meninggalkan dunia ini dan segala yang ada didalamnya. Lalu apakah saya sudah siap untuk menuju pada_Nya? Jujur…Belum!! saya masih belum memiliki bekal yang cukup, saya masih harus memperbanyak amal dan ibadah lagi agar saya tak malu ketika Ia memanggil saya pada saat dan waktu yang sudah Ia tentukan. Saya pun takkan mampu mencegah bila Ia menghendaki kedatangan saya meskipun dalam keadaan ketidaksiapan sekalipun. Saya berjanji pada diri saya mulai sekarang akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.


Saya ingin terus berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki ibadah saya. Saya ingin terus diberikan kemudahan dalam menjalankan setiap perintah_Nya dan menjauhi setiap larangan-Nya. Saya ingin terus menjadi hamba yang terus berada dijalan_Nya dan menjadi umat yang istiqomah dengan iman yang saya miliki. Semoga Allah menjaga Iman saya dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tiada tuhan yang patut disembah selain Allah yang Esa.

Word : 271

2 komentar:

  1. Katanya, kematian itu gak usah ditakutin, karena mati itu pasti..
    Yang penting 'persiapan' setiap waktu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupppz...Harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.....:)

      Hapus