Jumat, 29 November 2013

#Day-3 : Musik Cerminan Hati


Tantangan ke–3 kali ini adalah menuliskan secara acak lagu yang muncul diplaylist Handphone saya. Akhir-akhir ini sebenarnya saya sudah mulai jarang mendengarkan lagu-lagu baik dari laptop maupun HP, Saya sengaja tak ingin mendengarkan musik apapun karena suasana hati yang sedang merasa tak nyaman, daripada mellow terus dengerin lagu, lebih baik saya nonton Drama Korea aja, biar lebih Bombay……..ahahaa….., tapi demi tantangan ini mau tidak mau saya harus mendengarkan lagi lagu-lagu yang sedang saya hindari…..It’s Oke lah.

Mau tau lagu apa aja yang akhirnya terpilih untuk saya dengarkan? Cekidot…….

1.  Fatin : Aku memilih setia
Awalnya saya tak terlalu suka nonton acara-acara ajang pencarian bakat, males aja sama acara yang menurut saya drama banget. Jadi gak pernah ngikutin apa aja kegiatan kontestannya. Nah pas maen kerumah temen denger lagu ini, kok enak banget ya…, trus nanya keteman siapa yang nyanyi, Hmmm… Fatin, Okelah!! tapi tetap aja gak ngeh, hehee…., ya udah minta aja lagunya ketemen dan kesimpanlah di Hp entah dari kapan…., tapi lama-lama jadi demen sama ni lagu…ahahaa….

2.  Agnes Monica : Cinta diujung Jalan
Siapa yang gak suka sama lagu-lagu yang dinyanyiin sama Agnes? pasti pada suka kan….? Dari dulu saya paling suka dengan semua lagu-lagu yang dinyanyiin Agnes secara lagunya terdengar mewakili perasaan hati yang sedang galau….hehee. Dan mendengar Lagu ini mengingatkan saya tentang cinta yang pernah kandas, duluuu……sekali.  Kalo denger ini berasa mengingat masa lalu yang pahit, hehee….. tapi lagu ini emang bagus banget, Sendu-sendu gimana gitu…..:)


3.  Yui : Good Bye Days
Pertama kali dengar lagu ini waktu nonton filmnya di Laptop sepupu judulnya “Taiyo no Uta”. Awal-awal sich ceritanya gak begitu menarik menurut saya, tapi pas ditonton lama-lama bagus banget. Ini cerita remaja Jepang yang punya penyakit aneh dari kecil dimana dia gak boleh kena sinar matahari agar penyakitnya gak kian parah, jadi kehidupannya kebalik sama kita. Siang dipake buat tidur, malemnya dia keluar dan harus pulang sebelum matahari terbit. Sedih banget, pokoknya kalo mo nonton siap-siap tisu yang banyak deh….hehee…

4.  Datung lupo di Janji
Nah kalo ini lagu dari kampung halaman saya, Kerinci. Saya suka lagu ini sampe pas pulang kemaren dibela-belain minta ke sodara. Lirik nya pernah saya tulis juga kok diblog ini dan jadi trending topic loh….hhehhe…., bisa baca Datung lupo Dijanji. Akhirnya jadi tahu kalo pada kepo tentang Kerinci ya….ahahaa….., tapi bagus deh….
Lagu ini menceritakan tentang kisah perjodohan/pertunangan yang digagas oleh keluarga besar kedua belah pihak dimana pada akhirnya dibatalkan sepihak oleh pihak laki-laki yang sebenarnya adalah Abang Sepupunya dan jadi nangis Bombay deh tuh cewek akhirnya….hehhe…. and ini beneran kisah nyata saya looh…..


5.  Avril Lavigne : when youre gone
Lagu ini salah satu lagu favoriteku selain complicated nya Avril Lavigne. Kalo udah puterin lagu ini bisa ampe ketiduran dech tuh…..ahahaa….., emang enak banget ditelinga, liriknya ya tetep galau lah ya…..saran saya kalo suasana hati lagi galau ya dengerin aja lagu ini. Asli tambah galau…..ahaha….


6.  Siti Nurhaliza : Biarlah Rahasia
Nah ini salah satu lagu favorite saya juga, bisa jadi lagu penghantar tidur juga nich,, hehe…… kalo cerita tentang Siti Nurhaliza jadi ingat temen saya yang ngefans banget sama Siti. Koleksi nya mulai dari kaset-kaset versi jadul sampe CD terupdatenya Siti dia punya. Dilaptop nya juga penuh sama photo-photo dan video Siti. Kadang berasa aneh juga sich liatnya secara dia cowok gitu. tapi hobby orang beda-beda sich ya…jadi cuma kita jadikan bahan lelucon aja kalo kumpul-kumpul.


7.  Beyonce : Dangerously in love
“I love you….I Love you…, Baby, I Love You….” Duh kalo denger suara renyahnya Beyonce berasa melayang keudara dech sama lagu ini. Rekomanded lah buat kalian yang sedang jatuh cinta, denger dech lagu ini dunia serasa milik berdua jadinya…..ahahaa……,, lagu ini udah jarang banget saya dengerin karena suka iri sama yang lagi jatuh cinta, jadi di hide dulu dari pendengaran…..,, hehee….


8.  Chantal Kreviazuk: Leaving on the Jetplane
“So Kiss me and smile for me, Tell me that you'll wait for me ..”, pernah dengar lagu ini? Lagu ini emang lagu lama yang diciptain oleh John Denver tahun1966 dan kemudian dinyanyikan kembali oleh Chantal Kreviazuk dalam film Armageddon. Dulu-dulu juga gak terlalu ngeh sama lagu ini, tapi pas pernah denger dimana gitu, kok enak banget lagunya ditambah liriknya yang super romantic itu membuat saya akhirnya mencari kemana-mana. Sekarang lagu ini jadi ringtone kalo Dia telp….ahhahha….


9.  Ost.Naughty Kiss
Sebagai penggemar drama Korea pasti pada tahu donk dengan lagu ini, secara Drama Korea selain alur cerita nya yang memikat juga karena soundtrack nya yang enak ditelinga, judulnya apa ya? gak ngerti juga, soalnya males nyari paling juga bahasa Korea lagi, hehee...., walau sebenarnya gak ngerti sama sekali sama bahasa korea tapi dikit-dikit bisalah ngikutin nyanyinya itu juga karena terbiasa dengar aja sich ….Ceritanya….., tonton sendiri aah……:)


10.  Utopia : Serpihan hati
Lagu Utopia yang paling saya suka adalah HUJAN, hujan adalah gambaran perjalanan cinta yang pernah saya alami. Saya selalu memanggilnya dengan hujan, dulu kami sering menyanyikan lagu ini bersama, bahwa hujan adalah kenangan. Namun Serpihan hati juga gak kalah bagus, kesannya lagu ini adalah cerminan perjalanan cinta yang gak kesampean, harus kehilangan dan menunggu entah sampai kapan. Lagu ini menjadi pilihan saya selanjutnya kalo lagi sendu………hehee…


Duh ketahuan ya kalo koleksi lagu-lagu saya mellow semua, ya sukanya gitu gimana donk….hehee…..,,  So, dari 10 lagu diatas, mana yang jadi favorite kalian?



6 komentar:

  1. lagu bikin tambah semangat kalau yang nge-beat gitu Mbak, tapi tambah bikin sedih kalau musiknya mendayu-dayu dan mellow...saya suka leaving on the jetplane

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengerin lagu emang kudu dari hati ya, mbak..... saya kalo lagi mellow malah gak mood denger yang nge beat2 gitu. Malah tambah emosi bawaan nya....hehee....

      Leaving on the jetplane emang kereeen......:)

      Hapus
  2. tapi lagunya avril gak melow2 amat kok mba, cewe bgt yah koleksinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...namanya juga cewek....biasanya lebih pas kalo denger suara cewek juga, lebih ngena ke hati. penyanyi cowok juga suka cuma banyak cerita menduanya........jadi maleess.....hehee....

      Emang gak semua lagu-lagu avril mellow, ada skater_boy juga yang aku suka. tapi kurang suka lirik nya.....:)

      Hapus
  3. Aku suka agnes cinta diujung jalan samaaa avril- when youre gone :D
    emang enak sih ka dengerin lagu mellow apalagi sambil baca buku.. kalo gk sambil baca buku mah jgn deh.. tadiny gak galau aja bisa kebawa galau beneran ka *curhaaaat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita, Ran...., suka tambah galau kalo denger lagu galau.....hahaa.....
      kk juga suka kedua lagu itu.....,, dulu awal2 denger lagu Agnes malah sampai netesin airmata sangkin merasuk dihati...*ikutan curhat*

      Hapus