Rabu, 27 November 2013

#Day-2 : Sedikit Tentang Hobby



Postingan dichallenge hari kedua ini adalah tentang hobby. Bicara tentang hobby, saya jadi teringat tentang masa kecil dulu. Bukan boneka atau permainan anak-anak perempuan lainnya yang bakal saya pilih jika diajak ayah ke pasar tapi saya langsung mengarahkan kaki kesebuah toko yang menjual berbagai macam buku dan pilihan saya selalu tertuju pada sebuah majalah yang sangat terkenal pada masa itu “Bobo, Mickey Mouse, Donal Bebek, dan banyak lagi lainnya yang mungkin sekarang memang sudah jarang dan bahkan mungkin ada yang belum pernah mendengar namanya, namun saya selalu menyimpan dan mengumpulkannya dengan sangat rapi, hanya belakangan sudah banyak yang hilang karena dipinjam oleh anak-anak tetangga dan tidak akan pernah kembali setelahnya.

Membaca, memang hobby saya sejak kecil, jika sebuah buku atau majalah sudah ditangan jangan harap kalian bisa bicara dengan leluasa pada saya karena saya akan memilih lebih focus pada bacaan daripada kalian, hehehe….., dan kebiasaan itu memang sering sekali mendapat protes dari semua teman-teman yang terkadang ingin berkeluh kesah pada saya namun sering terabaikan. Kesannya jahat ya….tapi gitu deh…….hehhee

Menginjak remaja, bacaan saya mulai berubah. Saya lebih senang membaca cerpen yang hanya ada di majalah-majalah remaja kala itu dan tentu saja saya harus berburu edisi per edisi untuk mendapatkan ceritanya. Saya mulai mengenal idola-idola pada masa itu yang lebih dikenal dengan coboy atau cogirl dengan wajah dan body yang super menarik atau artis manca neegara serta film-film yang sedang booming, dulu saya penggemar berat Titanic dan tentu saja menjadikan Leonardo Dicaprio menjadi idola akhirnya.

Pelan tapi pasti, sekarang saya mulai mengumpulkan bacaan-bacaan yang lebih bermutu dan bisa menjadi motivasi juga buat diri saya selanjutnya. Buku-buku motivasi dan keagamaan mendominasi lemari buku yang sengaja saya beli untuk menyimpan seluruh koleksi  dirumah. Novel karangan Agatha Christie dan Sidney Sheldon menjadi novel dengan seri terbanyak yang saya punya, menikmati cerita-cerita yang mereka tuangkan membuat saya terkadang merasa terbawa kedalam alur ceritanya dan membuat saya selalu rela mengeluarkan kocek demi tidak ketinggalan cerita selanjutnya.

Dan saya akan terus memupuk diri saya untuk selalu mencintai buku dan memberdayakan hobby membaca saya meski sekarang sepertinya perpustakaan sudah mulai banyak ditinggalkan oleh sebagian orang, hal itu tak lepas dari keterbukaan informasi lewat media internet.

Menulis, juga menjadi hobby sayaselanjutnya sejak SMP saya sudah mulai mengenal Diary. Saya selalu menuliskan kegiatan hari demi hari baik itu suka dan duka, gundah gulana dan apapun yang sedang saya rasakan dan menuangkannya kedalam tulisan-tulisan khas remaja tentunya. Rasanya setelah menulis, hati menjadi lebih tenang dan seperti tanpa beban yang tersimpan lagi.

Saya paling suka diary yang lucu dan imut sebagai tempat mencurahkan isi hati saya, setiap mulai membuka dan melihat warna-warni dengan gambar lucu dan unik yang terbentang membuat saya bersemangat untuk menulis disana.  Ketika bosan melanda saya akan mencari penghiburan dengan membuka kembali diary lama saya, membaca atau melihat tulisan yang polos dengan tata bahasa seadanya sering membuat saya tertawa sendiri.

Terkadang saya juga membuat puisi yang menggambarkan suasana hati baik ketika sedang bahagia, sedih ataupun kehilangan yang kesemua saya tuangkan kedalam sebuah diary yang akan menjadi saksi bisu perjalanan hidup saya.

Dan kini sayapun masih menjalankan hobby menulis dengan media yang berbeda. Blog ini menjadi tempat saya mencurahkan seluruh isi hati saya serta menjadi rumah kedua bagi saya. Terkadang iri melihat mereka yang memiliki blog dengan tulisan-tulisan yang bisa menghasilkan rupiah demi rupiah dan insya allah sayapun berharap saya bisa mengikuti jejak mereka dengan mengerahkan semua kemampuan yang saya miliki.

Hanya itu saja yang bisa saya share tentang hobby saya, sebenarnya banyak sekali hobby saya selain kedua diatas, namun jika saya tulis semuanya tak akan habis-habisnya. Nanti deh jika kita bertemu akan saya ceritakan tentang semua hobby saya sampai kalian bosan…..hehee….



6 komentar:

  1. Akhirnya, punya juga teman yg sama2 suka Agatha Cristie... tp novel saya yg paling banyak punyanya Sir Arthur Conan Doyle aka Sherlock Holmes...

    Met pagi, mbak. Met aktifitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee.....,, saya juga suka arthur dan sherlock holmes, tapi lebih dominan agatha sich dirumah,,,, cerita nya gak bisa ditebak jadi makin penasaran.....hehee....

      selamat beraktifitas juga ya....

      Hapus
  2. waktu sekolah dulu, saya juga seneng baca cerpen. Dan hobi menulisnya sekarang tersalurkan lewat blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak......saya juga gitu, sekarang udah gak nulis di diary lagi, udah punya diary online sekarang.....lebih enakan...hehee....

      Hapus
  3. kaa, hobinya 'blogger' bangeeet :D (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, donk......hehee....., cuma dulu sayang nya blum ada blog ya.....jadilah nulis pake pena warna-warni.....hehee..

      Hapus