Senin, 30 Desember 2013

Bekerja itu Menyenangkan, Bukan?



Malam ke - 5 begadang karena kerjaan, Alhamdulillah ya....hehe...

Sebenarnya dari tanggal 20 Desember kemaren, saya sudah libur sama kegiatan-kegiatan disekolah dan berharap punya waktu untuk istirahat panjang setelah sekian bulan berkutat dengan seabrek kesibukan mengajar disekolah. Dengan jadwal liburan yang panjang mulai dari 20 Desember 2013 sampai dengen 6 Januari 2014, tentu saja hal-hal menyenangkan sudah terbayang dipelupuk mata, namun kadang apa yang kita rencanakan jarang yang sesuai dengan harapan ya...:)

Tadinya ketika liburan menjelang, saya berencana untuk memfokuskan diri ke dunia blog dengan terus mengasah kemampuan menulis saya dan mengikuti even-even/Giveaway atau lomba-lomba yang sedang saya gandrungi (baca : hadiahnya...:D) . Tapi kenyataannya saya malah gak nulis apa-apa selama libur ini, bahkan even 30daysblogchallange yang sedang saya ikuti pun tak terjadwal dengan baik dan terkesan saya tinggalkan, tapi rencana untuk menuntaskan challenge itu tentu saja ada, Insya Allah dibulan Januari nanti sudah bisa menyelesaikan semua postingan di challenge tersebut. 

Selain itu, bayangan libur versi saya adalah jalan-jalan ketempat yang saya impikan selama ini atau dapat menikmati tidur yang berkualitas dengan waktu 8 jam perhari mengingat insomnia yang sedang mendera saya belakangan ini ataupun istirahat dengan menggunakan waktu seefesien mungkin sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Namun apalah daya, saya tak bisa berlibur ketempat yang ingin saya tuju selama ini karena sebuah kesalahpahaman yang tak dimengerti, mungkin saya akan menjadwalkan ditahun depan saja sebagai resolusi 2014. 


Dan liburan kali ini dengan senang hati saya pergunakan dengan membantu pekerjaan salah satu sahabat yang bekerja di Perusahaan Jasa Konsultan dimana pekerjaan tersebut diharuskan selesai sebelum 31 Desember. Tak terbayang sebelumnya jika pekerjaan ini akan membuat kami ekstra keras menyelesaikannya selama 5 hari ini karena waktu yang mepet ditambah dengan libur natal dan cuti bersama. Alhasil, Saya, sahabat dan yang lainnya harus tidur dikantor dan bekerja tanpa kenal lelah dari pagi hingga pagi lagi. 

Ini pengalaman pertama saya harus bekerja non stop, rasanya waktu berjalan tanpa kami sadari, waktu istirahat pun bisa dibilang sangat singkat sekali. Bisa dibayangkan selama 4 hari tidur dikantor dengan pekerjaan yang menuntut deadline, kualitas tidur pun sudah tak bisa diukur lagi, bahkan saya hanya bisa lelap selama 2 jam di pukul 3-4 subuh, setelah itu terbangun dan melanjutkan bekerja kembali, beberapa rekan cowok malah sepertinya tidak tidur semalaman. Ini benar-benar pengalaman yang tak terbayang oleh saya, bahkan dikantor sebelumnya pun saya tidak pernah berada dalam keadaan seperti sekarang ini. Rasanya aneh namun menyenangkan, bekerja dengan orang-orang yang penuh dengan selera humor membuat kami seakan melupakan waktu yang terus bergerak.

Jika rutinitas bekerja seperti ini, Saya jadi teringat dengan kisah Dita Miran salah satu copywritter yang meninggal baru-baru ini karena bekerja tanpa istirahat selama 30 jam dan itupun menjadi guyonan kami sepanjang malam hingga terkekeh-kekeh serta saling mengingatkan untuk istirahat dahulu jika salah satu dari kami mulai terlihat kelelahan agar kejadian tersebut tak terjadi pada kami.

Dihari pertama dan kedua saya masih sempat untuk pulang, mandi dan berganti pakaian dirumah namun dihari ketiga dan keempat nya saya bukan hanya tidak bisa pulang namun juga tidak sempat untuk mandi, pakaian ganti pun saya pinjam dari sahabat yang kebetulan membawa baju ganti. Sebenarnya ada fasilitas kamar mandi disini, namun entah kenapa ada perasaan enggan selain karena gak ada pakaian ganti nantinya juga karena saya merasa malu dengan rekan kerja lain yang rata-rata laki-laki (perempuan hanya saya dan sahabat). Baru keesokan harinya saya izin pulang sebentar untuk menyegarkan badan yang semakin
tak enak dilihat.

Dimalam-malam terakhir ini, kami masih belum bisa tidur cepat dan lelap karena besok hari terakhir batas seluruh berkas akan diambil oleh rekanan sementara dengan keterbatasan waktu dan tenaga kami harus melakukannya tanpa peduli waktu. Insya Allah, akan ada hasil yang maksimal setelahnya.

Lelah, letih, lesu, Pusing, flu, sakit kepala dan badan yang mulai terasa tidak enak ini masih harus kami tanggung hingga besok menjelang. Stamina pun menguap entah kemana........... Tapi semua tentu akan ada hasil yang ingin  kami capai....:)

So, semoga besok saya masih diberi kekuatan untuk melanjutkan pekerjaan ini. doain ya.....
Setelah ini saya ingin menikmati liburan yang menyenangkan yang sudah saya dan sahabat jadwalkan....


 

2 komentar: