Minggu, 08 Desember 2013

#Day-6 : Hal yang Paling Aku Takutkan


 

Setiap orang pasti memiliki rasa takut, bukan? hanya saja setiap orang punya tingkat ketakutan yang berbeda-beda. Ada yang takut pada binatang, buah-buah atau hal-hal lain yang sangat menakutkan dan menjijikkan. Sebenarnya banyak faktor yang melatar belakangi rasa ketakutan itu, mulai dari pengalaman dimasa kecil atau perasaan jijik ketika melihat sesuatu yang tidak disukai. Tak terkecuali saya yang punya banyak rasa ketakutan terhadap sesuatu. hingga terkadang membuat saya shock dan linglung, namun Alhamdulillah, hingga detik ini rasa ketakutan itu masih bisa saya atasi dengan baik.
Beberapa hal yang saya takuti di dunia ini adalah :

#Ular
Saya paling jijik sama hewan satu ini, dari bentuk terkecil sampai terbesar. Cacing juga termasuk yang paling saya takuti, Jangankan melihat dan memegang secara langsung, membayangkan bentuknya saja atau melihat dari photo-photo dibuku atau bahkan menonton di TV saja saya sudah bergidik ngeri. Ada semacam fobia tersendiri yang membuat saya tak ingin berdekatan ataupun melihat hewan ini. Saya salut dengan mereka yang bisa bersentuhan dengan ular dan hewan lain yang berbentuk sama, kalo saya mungkin sudah pingsan sebelum hewan itu menyentuh saya. hehee….

#Kegelapan
Kalo sudah berada dikegelapan, sendiri pula, mulailah parno yang ada difikiran. Karena itu saya paling takut kedapur sendirian dimalam hari, lebih baik saya menahan keinginan saya daripada saya harus berlari seperti orang kesetanan setelahnya, difikiran saya seperti ada bayangan yang sedang mengintai disudut ruangan………..hiiiiiyyyy…..:)) Tapi anehnya, saya paling gak bisa tidur kalo lampu kamar terang benderang, rasanya lebih nyaman tidur tanpa lampu, gelap gulita gitu…

#Kehilangan orang-orang  yang disayang
Ditinggalkan oleh orang yang kita sayang tentu saja menjadi hal yang tidak kita inginkan bukan? Saya ingat ketika kehilangan nenek yang sangat penuh kasih sayang. Selama 1 bulan saya tak berhenti menangis hingga kesekolahpun masih dengan mata yang sembab. Entah bagaimana jika saya harus kehilangan Ayah, Ibu dan adik-adik serta keponakan yang paling saya sayangi. Aah…..saya tidak ingin membayangkannya, semoga kami semua diberikan umur yang panjang dan masih bisa menyongsong kebahagiaan bersama-sama. Aamiin….

#Takut pada Allah
Saya paling takut Allah murka atas kesalahan yang saya perbuat, atas dosa yang telah dan mungkin akan saya lakukan. Saya selalu berusaha mendekatkan diri, selalu mengingat_Nya dan meminta pertolongan dikala gundah. Saya tak ingin membayangkan apa yang akan dilakukan Allah lakukan jika saya dengan sengaja melupakan atau hanya mengingat_Nya ketika ditimpa kemalangan saja. Tidak!! Saya ingin ketakutan ini menjadikan diri saya lebih dekat dengan_Nya.

#Kematian
Saya yakin, hampir semua orang pasti takut mati hanya tingkat ketakutannya yang mungkin berbeda. Saya masih belum bisa membayangkan andai saya meninggalkan dunia ini dan kehidupan seperti apa yang akan saya temukan setelahnya. Ada perasaan yang aneh setiap saya membayangkannya. Rasanya saya masih belum bisa meninggalkan orang-orang yang saya sayangi. masih belum siap untuk meninggalkan semua yang ada didunia ini, Saya juga masih belum siap menghadap Allah dengan tingkat keimanan yang saya punya, dengan segala dosa yang telah saya perbuat dan belum memiliki cukup bekal untuk menghadap_Nya. Saya masih ingin ada disini, dengan orang-orang terkasih. Semoga Allah memberikan umur yang panjang agar saya masih diberi kesempatan untuk merawat ibu yang sedang sakit.

#Kesendirian
Hal yang juga sangat saya takutkan terjadi dalam hidup saya adalah merasakan kesendirian didunia ini hingga akhir hidup saya. Saya tak pernah berfikir bahwa nantinya saya akan melewati jalan yang sangat panjang untuk menggapai kebahagiaan yang saya impikan selama ini. Berkali-kali gagal membuat saya lebih berhati-hati, namun justru sepertinya itu membuat saya harus terus bersabar dengan kesendirian sekarang. Semoga kesendirian ini tak berlangsung lama hingga saya menemukan seseorang yang mampu menyemarakkan hidup saya kembali.

Kalo kalian takut sama apa aja? Share disini ya..........:)

6 komentar:

  1. Ular dan kegelapan.. aku takut sekali. hii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata emang pada takut sama kedua nya ya......,, kalo ular mah....jijiik banget.....hehee....

      Hapus
  2. yang paling aku takutin yg ketiga :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh, belom kebayang ya, Ran....Semoga masih bisa menikmati hari sama-sama sampai tua.....:)

      Hapus
  3. kematian.

    bener2 takut klo ngebayanginnya..
    padahal kematian itu pasti akan kita alami ...
    sereeem

    BalasHapus