Rabu, 26 Februari 2014

Mengenal CariCommunity Sebagai Jejaring Sosial untuk Komunitas



Sosial Media belakangan ini tak dipungkiri sudah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan sejak dimulainya era digital dan internet. Semua aktivitas yang dulu dilakukan di dunia nyata pelan-pelan sudah bergeser ke dunia maya yang lebih mudah dan canggih dengan jangkauan yang telah sedemikian luas hingga kebelahan dunia yang belum pernah kita jumpai bahkan kita dengar sebelumnya.

Sejak menjamurnya ponsel-ponsel yang dapat mengakses internet ditambah dengan layanan dari berbagai operator yang semakin mudah, murah, cepat dan lancar membuat sosial media kini tidak hanya dapat digunakan oleh mereka yang melek teknologi saja namun sudah menjangkau hingga kelapisan terbawah, bahkan sosial media sudah banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk saling bertukar pikiran tidak hanya dalam hal masak memasak saja namun sudah dimanfaatkan sebagai tempat untuk menambah penghasilan. Sosial media juga telah digunakan oleh para Selebriti sebagai wadah untuk berinteraksi dengan para penggemar mereka yang ada diseluruh dunia, pun telah dimanfaatkan oleh para politisi guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang mereka wakili. Sosial media memang mampu membuat kita menjadi lebih dekat dan akrab meskipun hanya bertemu lewat dunia maya saja.

Kita adalah makhluk sosial yang tentu saja lebih senang dan merasa nyaman ketika berkumpul atau berkelompok dengan orang-orang yang memiliki kesamaan visi, misi, hobby atau bahkan gaya hidup. Hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya komunitas, organisasi atau perkumpulan yang terbentuk di dunia nyata seperti Perserikatan Pekerja, Perkumpulan Pencinta Komik, Fansclub Artis, Komunitas Pencinta Alam dan lain sebagainya. Mereka tidak hanya berkumpul di dunia nyata namun juga membentuk komunitas didunia maya guna mewadahi para anggota yang berada di banyak tempat atau bahkan negara yang berbeda.

Nah, untuk kalian yang senang berkomunitas, saat ini telah diluncurkan Cari Community, yaitu sebuah jejaring sosial baru yang dibuat berbeda dengan jejaring sosial yang telah ada sebelumnya. Apa saja bedanya?

Pertama, CariCommunity.com adalah jejaring sosial pertama yang dibuat khusus sebagai jejaring sosial berbasis kelompok atau group, tidak seperti jejaring sosial lain yang lebih ke personal/individu. Disini kita bisa langsung berteman dengan seluruh anggota komunitas yang kita ikuti tanpa harus meng approve satu persatu, selain itu juga memudahkan kita dalam mencari Artikel tentang InformasiKomunitas yang sedang kita butuhkan.

Komunitas KITA PEDULI

Sebagai contoh jika anda adalah seorang relawan kemanusiaan, anda dapat menemukan Berita Komunitas ter-update yang sedang terjadi di Komunitas Kita Peduli, atau anda adalah seseorang yang sedang mencari lowongan kerja, penasaran kenapa surat lamaran anda tidak juga diterima atau ingin mengetahui cara menulis surat lamaran yang benar, anda bisa bergabung kedalam Komunitas HR Indie. Keren bukan?
 
Komunitas HR Indie

Kedua, CariCommunity.com memberikan bonus Grup Engagement Bonus (GEB ) langsung ke pada group yang ikut membesarkan jejaring sosial baru ini dengan system persentase dari pendapatan merata setiap bulannya. Bonus lainnya disebut regional empowerment fund (REF) yaitu bonus dana tabungan yang diberikan kepada seluruh komunitas yang ada didaerah dihitung dari GEB yang ditelah diterima setiap bulan, jumlah yang diterima sama dengan total bonus untuk semua group yang ada di daerah tersebut. Misalnya ada 1000 komunitas di Jawa Barat yang menerima GEB Rp. 50.000 dalam satu bulan, maka CariCommunity akan memberikan dana tabungan sebesar Rp. 50.000.000,- untuk komunitas daerah Jawa Barat yang nantinya komunitas-komunitas tersebut dapat mengajukan permintaan sumbangan untuk membiayai kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh komunitas tersebut.

So, tunggu apa lagi. Segeralah bergabung dengan CariCommunity agar bisa menikmati kelebihan, kemudahan serta manfaat yang akan didapat nantinya.



4 komentar: