Sabtu, 01 Februari 2014

Alhamdulillah, Memenangkan 2 Tantangan



Alhamdulillah, akhirnya tantangan #30dayblogchallenge yang saya ikuti terselesaikan juga meski dengan malu hati saya akui menyelesaikannya dalam waktu 2 bulan. Ketika awal-awal menyanggupi tantangan ini di Bulan November yang lalu saya sebenarnya sudah ingin konsisten untuk menyelesaikannya di bulan Desember kemaren, namun karena kesibukan diakhir tahun yang tidak bisa saya abaikan juga, mau tidak mau saya harus menyelesaikannya sampai akhir Januari. 

Dari target ingin menghabiskannya di pertengahan Januari pun ternyata tidak terealisasi juga, hal ini karena postingannya berbarengan dengan tantangan #1Hari1Ayat yang juga berakhir hingga akhir Januari. Sungguh, perjuangan yang berat bagi saya yang terbiasa menulis hanya diwaktu-waktu senggang, yang biasanya satu bulan hanya dapat 7-12 postingan harus menulis dan mencari ide untuk 30 hari kedepan di dua tantangan berbeda diantara kesibukan saya di dunia nyata dan terkadang menulis juga untuk lomba-lomba/GA yang diadakan para blogger. Namun karena saya sudah komit untuk ikut maka saya berkewajiban untuk menyelesaikannya hingga akhir.

Dan hari ini, semua tantangan sudah terlewati. Ada kepuasan tersendiri bagi saya ketika tantangan ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan. Banyak hal yang saya dapatkan dari mengikuti dua tantangan ini.

Seperti kata Kevin, selain post blog bertambah banyak, trafik blog saya juga dari hari kehari menjadi naik, memiliki teman-teman yang saling berkunjung dan saling coment, dan banyak belajar tentang cara penulisan yang benar akhirnya. 

Bahkan dari tantangan #1Hari1Ayat yang saya ikuti, Mbak Prima memberikan semacam sertifikat bahwa kami semua para peserta telah lulus mengikuti tantangan ini. Sungguh, tantangan ini mengajarkan saya tentang banyak hal, bukan hanya saya jadi semakin rajin membuka Al-Qur’an namun juga saya jadi semakin mengenal Al-qur’an dari cerita-cerita yang benar-benar terjadi pada masanya. Banyak pelajaran yang saya ambil ketika mengetahui kandungan dari ayat demi ayat yang saya posting di blog. Jujur…selama ini minimal 2 kali dalam setahun saya selalu khatam Al-Qur’an namun untuk membaca tafsirnya benar-benar jarang sekali saya lakukan. Insya Allah… setelah ini saya ingin mengkhatam Al-Qur’an beserta maknanya agar saya jadi lebih memahaminya.
 
Sertifikat #1Hari1Ayat
 
Sertifikat Special Challege #BacktoSchool

Sertifikat Special Challege #Sothankfulfor

Doakan saya ya, teman….
Oh ya….mungkin untuk bulan Februari ini saya absen dulu mengikuti tantangan untuk per 1 hari. Saya ingin beristirahat dulu untuk memulihkan tenaga,otak dan kepala saya yang akhir-akhir ini semakin sering sakit, mungkin karena saya kelelahan dan kurang tidur kali ya…. Saya ingin tidur lebih teratur lagi karena selama 2 bulan belakangan ini tidur saya benar-benar berantakan dan membuat saya sering merasa lelah yang teramat ketika siang bahkan malam nya pun jadi susah tidur. Jadi saya akan lebih rileks saja menulis nya dan akan mencoba ikut Giveaway-giveaway saja sebagai dorongan ide menulis saya. 

Insya Allah, mudah-mudahan nanti saya bisa ikut tantangan lagi ya dengan keadaan yang lebih baik lagi…aamiin…


12 komentar:

  1. congratulations. i wish to do the same

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....thank you, Lets start...........you can... !!!!

      Hapus
    2. blog ku masih simple and polos nian tampilannya.

      Hapus
    3. blog ku masih simple and polos tampilannya

      Hapus
    4. help help. member juga blm ada

      Hapus
    5. iy, agek aku utak atik kan...., aq cari gambar-gambar dulu y...., kalo member tu nanti datang dewek yg asal kita juga jadi follow org tu, sudah aku followkan beberapa tu di daftar blog teman.

      sudah dak nulis y? post la lagi ke blog....

      Hapus
  2. waaah... ternyata memboyong banyak sertifikat. Semoga dirimu termasuk pemenangnya ya... amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhee....aamiin..., mak..., makasih ya...:)

      Hapus