Senin, 30 September 2013

Hayalan Yang Ingin Terwujud



Bicara tentang hayalan, semua orang pasti punya hayalan tersendiri termasuk saya. Bolehkah saya samakan Hayalan itu dengan Impian? karena bagi saya berhayal saja tapi tidak berusaha untuk mewujudkannya hanya akan menjadi hayalan semata, namun saya berharap suatu saat akan benar-benar terwujud dengan tentu saja atas seizin Allah dan usaha keras.

Impian saya itu adalah “Ingin punya sebuah toko pernak-pernik pernikahan terlengkap di kota saya”. Kenapa? Alasannya simple saja karena disini memang belum ada sama sekali. Meski  tersedia di beberapa Mini Market dikota saya namun masih dengan pilihan model yang terbatas karena mereka menjualnya hanya sebagai pelengkap saja dan tentu saja dengan harga yang masih terbilang mahal untuk kota kecil seperti Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. Keluhan demi keluhan tentang ketiadaan ini pun sering sekali terdengar dibicarakan oleh masyarakat kota kecil kami.

Bayangan yang ada dikepala saya adalah sebuah toko yang menjual segala jenis pernak-pernik pernikahan mulai dari souvenir dengan berbagai bahan dasar seperti handuk, lilin, planel, batok, kayu dan lain sebagainya dengan bentuk dan model yang beraneka ragam akan memenuhi seluruh dinding toko saya, selain itu terdapat pula keranjang antaran dengan berbagai model pula, buku tamu, tempat cincin, undangan dan aneka kebutuhan pernikahan lainnya, Intinya apapun yang mereka butuhkan untuk pernikahan mereka ada ditoko saya.  



Selama ini, masyarakat kota saya hanya bisa mendapatkan pernak-pernik pernikahan ini di ibukota propinsi yang berjarak sekitar 3 jam perjalanan darat dimana tentu saja akan memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit pula. Dengan keterbatasan yang ada tentu saja mau tidak mau Kota Jambi adalah tujuan yang tepat.
 
Kayak gini aja dulu dech maunya...hehee
Sebenarnya Impian ini sudah pernah saya coba lakukan sebelumnya. 2010, dengan modal yang saya miliki, saya mencoba membuka toko souvenir kecil-kecilan meski masih sangat jauh dari kata lengkap. Namun mungkin Allah berkehendak lain, niat yang saya miliki masih belum bisa terwujud karena 2 tahun kemudian saya harus merelakan impian itu pelan-pelan meninggalkan saya karena kesibukan lain yang membuatnya terabaikan. Namun Mimpi itu tidak akan pernah surut dari hidup saya karena dilubuk hati ini niat itu masih terpatri apalagi setelah banyak orang-orang yang masih menanyakan kapan saya akan memulai nya kembali. Tentu saja saya masih harus berjuang lebih keras lagi untuk mewujudkannya. Insya Allah……

4 komentar:

  1. Makasih yaa Mbak.. sudah ytercatat sebagai peserta yaa :D

    BalasHapus
  2. Kalo udah ada yg nanya2inn lagi udah tinggal dibuka lagi aja nih mbak lapaknya.. semoga kelak terwujud lagi yah mbak khayalannya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, doain aja..mudah2n bisa terwujud secepatnya....:)

      Hapus