Minggu, 10 Maret 2013

ULTAHKU, ANTARA SUKA DAN DUKA


Kalo ditanya tentang ulang tahun yang berkesan, rasanya setiap tahun adalah tahun-tahun yang berkesan buatku, karna disetiap tahun akan ada cerita-cerita yang berbeda dan kejutan-kejutan yang tak terduga yang aku dapatkan, baik itu dari keluarga, orang terkasih maupun sahabat-sahabat tercintaku.

Biasanya setiap tahun aku selalu ngerayain dengan membuat pesta syukuran kecil-kecilan dirumah mengundang keluarga, teman dan tetangga. yach…sedikit berbagi kebahagiaan lah….:)) namun kebiasaan itu udah aku tinggalkan sejak berusia 22 tahun, rasanya sudah mulai timbul perasaan malu harus jadi pusat perhatian sementara usia makin tua,, hehe…… dan alhasil, aku sudah gak pernah ngerayain ultah lagi setelahnya paling cuma traktir teman-teman terdekat aja.

Namun sejak kenal facebook pertengahan tahun 2009 dan punya ribuan teman-teman dari berbagai daerah diseluruh Indonesia bahkan manca Negara, Ultah ku mulai terasa berbeda hingga sekarang hampir disetiap tahunnya, karna dengan fasilitas pengingat nya, semua pada tahu kalo Ultahku selalu di tanggal 3 April, doa dan harapan yang mengalir dari ucapan-ucapan yang ditulis di dinding facebook ku  selalu mampu membuat aku menangis haru, namun kata-kata yg slalu gak pernah ketinggalan disetiap tahunnya adalah “cepat nikah ya….!!!” #jleb banget kaaan….(*crying).



Perasaan sedih plus bahagia adalah ketika ngerayain ultah ditahun 2010, selain bahagia karena bisa ngerayain ultah 3 malam berturut-turut (ditodong traktiran sich sebenarnya) bareng keluarga, Sahabat dan teman kuliah, juga sedih karna mulai tanggal 1 April nya aku resign dari kantor yang sudah 8 tahun menampungku, membina dan memberikan aku begitu banyak pengalaman hidup, sepertinya tahun itu adalah kado ultah terburuk sepanjang hidupku, karena saat-saa itu adalah masa-masa tersulit saat keputusan itu, kenapa aku resign mungkin biarlah menjadi sebuah cerita  tuk masa depan aja….:)).

Kenapa aku bisa ngerayain ultah 3 malam berturut-turut??

ini ceritanya….
hari itu, seperti biasa dengan jadwal kuliah sore yang padat, aku yang telat karna harus bagi waktu sama jadwal kantor juga, datang dengan telat, tapi karna dosennya baik banget, aku diperbolehkan mengikuti jadwal perkuliahan yang udah jalan separo itu, semua berjalan lancar sampai istirahat. namun, entah siapa yang mulai, kehebohan terjadi, ada yang bisik-bisik sambil memandang kearahku, ada yang berdehem gak jelas gitu, ada pula yang senyum-senyum liatin aku, aku bingung, ini orang pada kenapa ya….,, karna gak biasanya mereka bertingkah aneh gitu,, dan baru kutahu setelah ada yang ngomong ke aku “Kak Emi, ultah ya???”, aku bengong, darimana mereka tau?? aku jawab “tau darimana??”, katanya “ dari facebook lah”, makin bengonglah aku karna emang waktu itu ditahun 2009 - 2010 itu aku baru di dunia maya, jadi masih belum begitu faham tentang fasilitas-fasilitas yang dimiliki facebook lagipula jarang buka juga, karna ditahun-tahun itu handphone canggih yang punya fasilitas internet masih super mahal dan belum kebeli, modem plus pulsa internet juga masih belum kejangkau rasanya, jadi kalo mo buka internet solusinya ya ke Warnet, cuma mau ke Warnet,,,, duhhh….males nya…..,

Kembali ke kelasku tadi, akhirnya ramelah yang ucapin Ultah ke aku dengan embel-embel “Traktiiiiiirrrrrrr….” ahahahaa…., karna udah ditodong gitu, akhir nya sepakat janjian malamnya kita makan di AMAZY tempat nongkrongnya anak Tungkal katanya. Pas malamnya ternyata gak satupun anak ceweknya yang bisa datang dengan beragam alasan, jadilah aku perempuan satu-satunya di kelilingi para lelaki. hebohnya…..udah kayak mak-mak kumpul dech..hehhe…..



Aku bunga diantara kumbang yach...hehe..




lapeeerrr...

Soup nya enak loh...

makaaaann + narsis....

(^-^)


Agak-agak buram emang, maklum pake camera handphone, hehee...., Liat fhoto-fhoto nya jadi kangen mereka semua, hikss...hikss..,

Dan gak sampe disitu, besok malamnya ditodong sama adek,-adek, dan bokap nyokap buat traktir makan juga, mumpung ada rezeki ya udah, jadilah kita satu keluarga makan malam diluar, cuma sayang gak sempat fhoto-fhoto, bokap agak-agak kolot gitu....hehee....jadi aku gak bisa share fhoto-fhotonya dech...:))

so, this is my family (Adekku Birin juga punya Blog loh, yang pengen tau bisa liat disini



with my brothers (Tommy & Birin)

photo ortu nya fhoto jaman jadul tuch...hehee
with adik bungsuku Birin
 
Satu lagi janji yang harus aku penuhi, Traktir sahabat-sahabat tercintaku........., Hmm.....ini moment yang slalu juga aku tunggu-tunggu, karna kesibukan pekerjaan masing-masing terkadang kami sudah jarang kumpul-kumpul, gak kayak dulu yang selalu bisa meluangkan waktu buat kumpul, hanya dimoment-momen seperti ini lah kami bisa ber haha hihi tanpa beban..... Setelah janjian kumpul dirumah salah satu temen akhirnya kita berangkat bareng ke tempat yang sama dengan malam sebelumnya sama temen-temen kuliahku, (emang tempat kumpul nya anak tungkal disitu sich...hehe)

So, makan lah kita sambil temu kangen alias ngerumpiin banyak hal sekaligus ngeluarin uneg-uneg sekian lama gak kumpul...(biasa cewek yach...hehe)
Cekidotttt............

Kiri-kanan (aku, otong, oji, nira, titin dan fadil)

Kiri-kanan (aku, otong, oji, nira, titin, fadil dan yeni)

pada sok eksis yach....

Hmmm....

Gokil-gokilan

gaya paan nich ya....hehee...

Smile girls

seneeeenggggg................:)))

Mereka bukan hanya sekedar teman dan sahabat aja, tapi kami semua udah seperti keluarga, bisa dibilang kalo bahasa Tungkal nya "setiduk semakan", maksudnya tidur makan aja sering bareng gitu. Emang sich gak semua bisa datang waktu itu, ada beberapa orang yang karena sesuatu hal gak datang tapi tetap gak mengurangi keakraban kami.

Dan satu hal yang bisa kupetik setelahnya...
Bahagia itu adalah ketika keluarga selalu ada buat kita
Bahagia itu adalah ketika sahabat ada ketika suka dan duka
Bahagia itu adalah ketika berbagi bahagia dengan orang-orang terdekat
Bahagia adalah ketika kesedihanpun tak dirasakan ketika mereka ada.....

Meraka lah orang-orang yang slalu ada ketika aku butuh dan ketika mereka butuh.....thanks so much buat keluarga dan sahabat masih tetap ada buatku hingga detik ini, Love you all.....

Terkhusus Buat SAMARA yang mo Ultah di tanggal 11 Maret besok,, Happy Birth Day yang Ke-3
Panjang Umur, Sehat selalu dan menjadi anak yang soleha...Aamiin

4 komentar:

  1. Wah ulangtahun aja dirayain 3 kali, apalagi nanti kl nikah ya hihihi...

    BalasHapus
  2. senangnya berkumpul dan berbagi bersama keluarga dan sahabat :)

    thanks udah ikutan GA ultah Samara

    BalasHapus
  3. aku ga ditraktir yaaa ???? xuxuxuxuxuxu

    BalasHapus
  4. @Leniwiw> hehehee...kebetulan lagi ada rezeki waktu itu....

    @Keluarga Qudsy> iya, mbak..sama-sama....Buatku Keluarga dan Sahabat adalah segalanya...

    @Mimi> yuuukkk, tar April ke Tungkal, tar di traktir ke AMAZY...hehee..

    BalasHapus