Jumat, 30 Mei 2014

HEADACHE

Beberapa hari ini, entah bagaimana awalnya Belakang kepala sebelah kiri saya terasa panas, berdenyut-denyut dan sakit sekali, saya jadi tidak bisa konsentrasi dengan semua aktifitas karena pusing ini dan hanya tidur-tiduran saja dirumah.

Memang belakangan ini saya sering sekali di dera sakit kepala tiba-tiba, biasanya dengan makan obat yang biasa saya beli di apotik langsung reda atau kadang saya biarkan saja hingga sembuh dengan sendirinya. Namun entah kenapa kali ini sakit nya tak mau pergi-pergi juga.

Setiap sakit kepala mulai melanda, pikiran terjelek selalu saja hinggap dikepala saya. “Apa yang akan terjadi dengan saya?”, “Apakah saya mengidap penyakit tertentu?, Apakah saya akan segera meninggalkan semua ini?Dan pikiran-pikiran lainnya yang terus saja menghantui hari-hari selama sakit itu.

Hal ini sebenarnya tidak berlebihan mengingat kakak kelas saya waktu SMP dulu juga sering sekali mengeluh sakit kepala dalam waktu yang lama dan menganggap sakitnya hanya sakit kepala biasa namun ternyata setelah diperiksa ke dokter, ia divonis mengidap kelainan pada otak, setelah beberapa kali operasi ternyata Allah berkehendak lain dengan memanggil beliau lebih dulu.

Jujur, ada kengerian dalam diri seandainya saya juga bisa saja divonis hal yang sama, Oleh karena itu hingga sekarang saya masih belum berani memeriksakan diri ke dokter, banyak hal yang membuat saya berpikir belum siap jika harus mendengar hal-hal yang ditakutkan, Jika benar adanya, saya tak ingin membebani orang tua dan keluarga, apalagi sekarang saya sudah tak lagi terdaftar dalam kartu Askes keluarga, tentunya semakin menambah beban mereka karena itu biarlah semua saya rasakan sendiri.

Aaah…. Mungkin saya hanya sedang paranoid saja, mungkin juga!!! Saya berharap kekawatiran saya ini tidak benar-benar terjadi, semoga saja ini hanya pikiran seseorang yang sedang galau saja dan berharap semua akan baik-baik saja agar saya masih bisa membahagiakan kedua orang tua dengan memberikan apapun keinginan dan harapan mereka. Aamiin...


Dan beberapa perkataan dari teman-teman yang saya ajak curhat sedikit melegakan. Mereka bilang saya hanya terlalu banyak begadang dan terlalu banyak pikiran. Bahkan oleh Dokter yang hari ini datang ke sekolah kami untuk memberikan pengobatan gratis pada anak-anak pun mengatakan hal yang sama. Saran beliau sebaiknya saya segera merubah pola tidur menjadi tidur yang lebih berkualitas, perbanyak minum air putih karena kata beliau sakit kepala terkadang imbas dari peredaran darah yang tidak maksimal.

Saya akui, jadwal tidur saya selama ini memang amburadul sekali, meski saya sudah mencoba mengatur pola tidur mulai dari jam 22.00 malam, namun sepertinya kebiasaan yang sudah bertahun-tahun menjadi pola tidur saya membuatnya menjadi tak berhasil sama sekali. Saya hanya akan terlelap setelah lewat jam 12.00 malam dan ini sudah terjadi selama beberapa tahun belakangan ini. Sepertinya saya sedang menderita insomnia akut, faktor stress kata teman-teman. Bisa jadi ya….:)

Tapi setidaknya penjelasan dari Dokter tadi sedikit melegakan untuk saya yang masih dibayang-bayangi ketakutan, Semoga benar-benar bukan sesuatu hal yang menakutkan. Sekarang, saya juga sedang mencoba mengatur pola tidur saya pelan-pelan, Saya juga sudah mulai membatasi untuk Online hingga tengah malam, mematikan gadget sebelum tidur dan sudah mulai mencoba minum susu yang paling saya hindari sejak kecil.

Saya berharap setelah ini tak ada lagi perasaan ini dalam diri saya, saya berharap semua akan baik-baik saja. Kesehatan itu sangat penting dan kita akan merasa sangat penting setelah merasakan sakit. Insya Allah…., saya akan mencoba menjadi lebih baik lagi…., Aamiin…


34 komentar:

  1. Waaah, insomnia ya, Mba.
    Mba Emi periksa saja ke dokter spesialis. Untuk mengantisipasi.

    Sehat selalu ya Mba Brow. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Idah...., susah sekali mo tidur dibawah jam 12 malam. padahal udah dibela-belain jam 9 udah golekan di tempat tidur.

      pengen nya begitu, mbak.... masih ngeri-ngeri nich...heheee... Btw, thanks ya...:)

      Hapus
  2. mak.. sewaktu gadis saya termasuk anak yg makannya tdk teratur, makanya badannya kurus, sering sakit kepala (pusing) dan punya penyakit maag. Setelah menikah dan tinggal dgn keluarga suami saya dimana kel suami saya selalu makan dgn jadwal yg teratur, membuat saya akhirnya terbawa2, dan sekarang sakit maag dan pusing saya hilang lho mak.... ini cuma pengalaman saya, mungkin bisa diambil hikmahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi karena makan yang gak teratur ya, maak..... secara skrg tinggal sendiri dirumah, jadi makan nya juga kadang lebih banyak di luar sich....

      Insya Allah, mdh2n setelah ini lebih teratur, makasih buat sharing nya, mak....:)

      Hapus
  3. Saya juga sering mba..sempat takut juga ada apa2 di kepala soalnya jadi pelupa juga. Dulu sakit kpalanya waktu saya kna nfeksi tiroid sekarang karena saering sakit gigi. Saya juga mengurangi begadang sekarang dan banyak makan buah sayur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mak.. saya juga udah mulai pelan-pelan kurangi begadang. makin lemes lama-lama, hehee....., selama ini saya gak begitu sayur-sayuran, mak..
      Insya Allah, pengen mulai paksain makan sayur and buah nich....,, kudu ya...:)

      Hapus
  4. mgkn krn kecapekan dan krg istirahat.. aku jg kalo kurang tidur jd sakit kepala, jdnya ga pernah tdr diatas jam 12 malem. Istirahat aja mak,, smoga cepet sembuh ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, mak..... sedang mulai mengatur pola tidur juga pelan-pelan. gak mudah emang tapi usaha pasti, hehee....

      makasih ya, mak...:)

      Hapus
  5. Sy jg sring pusing mbak...malah ini sdh bertahun-tahun hilang dan pergi, tp dr situ sy tahu klo sy pusing biasanya krn krg tidur, krg asupan mkanan, krg istirhat, banyak pikiran atau tekanan darah sedang tdk stabil...paling mujarab minum air putih yg banyak, minum atau mkn yg manis2 bl tdk punya riwayat diabets dan tentunya istirhat, bs hanya rebahan sj gak tdr mbak...sehat selalu mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sepertinya juga begitu. mungkin karena kurang tidur juga, hehee...

      Makasih ya, mbak.... semoga semua baik-baik aja ya...., sehat selalu juga buat mbak ya....:)

      Hapus
  6. kaa, aku juga sama kalau kerasa sakit apa-apa suka mikir yg engga2, padahal aku ya gak kenapa2 juga. Intinya, selalu berpikir positif aja ka, kan katanya penyakit datang dari pikiran, jadi obatnya juga bisa dari pikiran juga kan :D
    coba banyakin aktifitas di siang hari ka, biar malemnya kerasa cape dan langsung tidur, aku sih biasanya gitu atau yang religiusnya sih, baca Qur'an sampai ngantuk hehhe

    semoga cepet sembuh yaaa kakaaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Ran..., sekarang sedang proses kesana...lebih banyak istrihat..:)

      makasih ya...:)

      Hapus
  7. saya lumayan sering sakit kepala, Mak. Tapi belum berani ke dokter :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah, mak...takut denger apa-apa jadi parno duluan, hehee....

      Hapus
  8. Mungkin saja bisa disebabkan dari kurangnya istirahat mbak, terlalu banyak fikiran, otot-otot jd tegang. Semua itu butuh refresh mbak. Saran dari saya, mulailah dari sekarang gaya hidup sehat, segala aktivitas mulai dari kerja, makan, tidur/istirahat harus teratur. Karena Istirahat Itu Penting Sebagai mana apa yang mbak katakan pada artikel ==> http://emisyofyan.blogspot.com/2014/02/pentingnya-istirahat-bagi-tubuh.html Hehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt, mungkin karena kebiasaan begadang sebelumnya jadi kebablasan...Insya Allah sedang berusaha mengurangi begadang...:)

      Hapus
  9. Waduh mudah2an cepat sembuh ya Mbak....

    BalasHapus
  10. gimana mbak sekarang udah sembuh belum? mudah2an sembuh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit kepalanya masih suka dateng-dateng... tapi udah mendingan,, heheee

      makasih ya, mbak...:)

      Hapus
  11. kalau saya biasanya sakit kepada sebelah itu karna kebanyakan kerja didepan komputer, apalagi kalau dr pagi sampai malam kerjanya pake komputer pasti suka sakit kepala sebelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi ya, mbak..., tapi gimana, kerjaannya emang didepan komputer...hehhee...

      Hapus
  12. Salam Blogger dari Kalimantan Selatan................

    BalasHapus
  13. lekas sembuh mbak.
    Blogwalking :) baju eksklusif pamma --------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Stres dan kurang olahraga bu, cepet sembuh ya. dan salam kenal nih

    BalasHapus
  15. harus banyak istirahat ya mb..aku kadang kalo kecapekan juga suka pusing..
    semoga selalu sehat ya mb.. :*

    BalasHapus
  16. kunjungan perdana di selasa sore, salam perkenalan y bu

    BalasHapus
  17. mudah-mudahan cepet sembuh ya kak

    BalasHapus
  18. Kamu tidak akan mengerti betapa istimewanya arti air mata sebelum kamu benar-benar membiarkannya keluar dari pelupuk matamu dan meleleh di pipimu . .

    BalasHapus
  19. Tok... tok... tok...
    Assalamualaikum...
    tuan rumahnya ada?
    semoga bersedia menerima kehadiran ane.. Maklum udah lama nggak mampir, dan semoga kita senantiasa diberikan kelapangan untuk senantiasa bersilaturrahmi... Aamiin.. :)

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    BalasHapus