Minggu, 19 Mei 2013

ADMIN JUGA MANUSIA

Siapa bilang Akun resmi dan berfollower puluhan ribu bahkan ratusan ribu tidak pernah melakukan kesalahan. tetap saja adminnya adalah manusia bukan??? atau mungkin adminnya tanpa sengaja memposting tweet yang tadinya ingin diposting di akun pribadi jadi ke posting di akun yang sedang dikelolanya.

Hal tersebut bahkan terjadi entah sengaja atau tidak sengaja oleh Akun sekaliber @Detikcom sekitar magrib jam 18.30 WIB kemaren.
Siapa yang tidak kenal dengan Akun @Detikcom ? Akun berita terbesar di Indonesia yang dikelola secara Profesional ini biasanya hanya memposting berita-berita teraktual saja. Jadi jika postingan yang dibagikan berbeda dengan biasanya tentu saja akan menimbulkan pertanyaan besar.


Liat dech tweet lucu yang membuat seantero twitland heboh itu dan mengundang reaksi dari banyak pihak.

"@detikcom: Mandi mblo sudah pukul 18.38 tuh"     (berasa akun apa ya ini?? hihihi...)







Namun didetik itu juga, Adminnya langsung memposting tweet permohonan maaf…..hahaa…..





Nah Iseng cari-cari mention yang ditujukan ke @detikcom tentang kesalahan postingan
tadi, nemu tweet dari (yang katanya) Founder & CEO dari @detikcom. Dari yang kebaca di Akun pribadinya @Budionodarsono dia mengakui kesalahan posting tersebut dan adminnya saat itu adalah dia sendiri, bener gak nya tau deh........:))



Beberapa Mention lain yang aku temukan malah mengingatkanku dengan kesalahan sama yang dilakukan oleh salah satu akun beberapa waktu yang lalu...



 Yuppzz.....kesalahan Admin Akun @Durex_Love bahkan lebih fatal dan menimbulkan reaksi yang lebih keras hingga berujung dipecatnya si Admin tersebut. tak tanggung-tanggung yang mention dan membuat nya menjadi heboh kala itu adalah Akun dari @Fahiraidris yang selama ini dikenal kritis.
isi tweet nya memang akan membuat kita mengernyitkan dahi..
 
"@Durex_Love: sex party itu sebenarnya bisa jadi ajang buat nyari jodoh loh lovers"




Selain banjir mention yang benar-benar tidak mengenakkan ke kedua akun tersebut, juga terjadi twitwar antara @FahiraIdris dan beberapa akun yang tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh akun yang biasanya disapa "UNI" tersebut salah satunya adalah dengan mantan vokalis Drive yaitu @anjie_ 
Kala itu @Fahiraidris beberapa kali mention Akun bersangkutan mengingatkan untuk lebih selektif dalam membuat tweet hingga akhirnya berujung pro dan kontra untuk kedua akun tersebut.

So...dari kesalahan yang dilakukan oleh kedua akun tersebut, mungkin akan terbersit pertanyaan, apakah ini disengaja atau murni kesalahan tanpa disengaja??? ENtAHLAH.....

6 komentar:

  1. menurut say mah itu disengaja, buat cari sensasi ajah skali.
    oiyah first kunjung blog ini, nice blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi apa mungkin mereka mau mempertaruhkan nama besar seperti itu??

      btw thanks kunjungannya,,

      Hapus
  2. ya kesalahan itu pasti adalah.nama juga manusia

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, mbak....mungkin hanya human error aja....:))

      Hapus
  3. mbaaaaak emi udah lama aku ga mapir, pertama kali posting tentang kerjaan gurunya, sekarang blognya makin keren akuuuuu sukaaaa!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....thanks ya, bella....*shy*..:)) iya, nich....suka iri liat blog2 yang pada okee.......hhehee..

      Hapus