Rabu, 10 April 2013

BEKERJA SAMBIL MENIKMATI LIBURAN



Bicara tentang pengalaman jalan-jalan, sebenarnya aku gak terlalu punya banyak tempat yang pernah aku kunjungi, setiap ingin kesuatu tempat baik itu keinginan sendiri ataupun diajak teman, selalu gak pernah kesampaian. Halangan dan rintangan terbesar adalah pekerjaan dan kesibukan dikantor yang gak pernah bisa aku tinggal walau hanya  1 (satu) hari, Bukan karna sok sibuk ya, tapi karena Perusahaan kami adalah Perusahaan Swasta dibidang Konsultasi Bisnis dan Manajemen yang bekerja sama dengan Instansi Pemerintah yang mengharuskan aku selalu ada dikantor 6 hari dalam seminggu, bahkan 1 jam aja aku gak dikantor, mulai dech handphone ku krang kring dicariin si Bos, hehehe….

Namun tanpa diduga-duga kesempatan liburan dan jalan-jalan itu akhirnya datang juga, sebenarnya ini bukan jalan-jalan biasa tapi tetap dalam rangka melaksanakan pekerjaan namun berbonus jalan-jalan tentunya….hehe….

Ini terjadi sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu, tapi benar-benar perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan buatku……, Kala itu Perusahaan kami bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kab. Tanjung Jabung Barat ditunjuk untuk melaksanakan Pekerjaan yang salah satu item didalamnya adalah Kegiatan pelatihan bagi para Nelayan dan Industri Rumah Tangga Pengolahan Hasil Laut (Home Industry, Mini Plan dan lain sebagainya) yang dilaksanakan di Kabupaten Pariaman Sumatera Barat dimana akan dihadiri oleh peserta dari wilayah pesisir di seluruh Indonesia. Dan tentu saja dari Propinsi Jambi hanya dihadiri oleh 2 Kabupaten Pesisir yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam rangka itu aku ditunjuk oleh Bos ku untuk mengantarkan 4 orang peserta pelatihan kesana, awalnya kita akan pergi berbarengan dengan peserta dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, namun karena Pihak dari Konsultan sana masih punya pekerjaan, akhirnya kita berangkat sendiri-sendiri dan berjanji bertemu di lokasi pelatihan. 


Jujur, sebenarnya aku belum pernah ke Padang dan benar-benar gak tau jalan sama sekali, namun entah kenapa si Bos begitu percayakan pekerjaan ini adaku dan tentu saja aku gak melewatkan kesempatan ini. Berbekal informasi yang super akurat dari teman yang pernah kuliah di Padang, akhirnya setelah menempuh sekitar 16 jam perjalanan kami sampai juga di lokasi pelatihan tersebut dan langsung registrasi kepesertaan. Ya ampuun….benar-benar perjalanan yang melelahkan, aku yang gak tau jalan dan hanya meraba berdasarkan informasi teman ditambah bawa orang-orang yang notebene para Nelayan yang belum pernah pergi kemana pun, kebayangkan bingung nya aku ketika diperjalanan bersama mereka. Ya, itulah resiko pekerjaan…. sayang nya disini karena kelelahan, aku lupa buat dokumentasi…..hehee…..

Tapi lelahku terbayar setelah bertemu dengan Konsultan dari Kab. Tanjung Jabung Timur, setelah meninggalkan para peserta yang akan menginap dan mengikuti pelatihan disana selama 1 Minggu, kami pun berencana untuk menghabiskan waktu kami dengan berkeliling menikmati bonus liburan ini dan tujuan pertama kami adalah Pantai Pariaman yang terletak di belakang Hotel tempat kami menginap (aku lupa nama hotel nya…..:))
so Cekidot ya photo-photo di pantainya……..
 
Pose dulu sebelum basah...hehehee...

Liat tuh, ombak nya mulai datang.....iiiyyyy....

Bersama Konsultan Kab. Tanjab Timur

Sok Berani jalan ke tengah..., air nya udah sepinggang tuh...

Ombak nya.....woooww...

Nungguin ombak nya datang lagi....

Ternyata dijadiin tempat favorite buat mancing juga looh....

Kecapean ini cerita nya....hehee...

Pose again....:))

Bergelut sama ombak

Gak takut kebawa ombak tuch...hehe...

Beraniin diri agak ketengah lagi, air nya udah sebatas leher tuh....

Nahh....anak-anak ini yang memotivasi aku buat berenang...


Setelah puas bermain dipantai, kamipun kembali ke Hotel untuk membersihkan diri dan melanjutkan berkeliling Pariaman malamnya, namun belum puas berkeliling hujan datang dengan tiba-tiba dan alhasil kamipun terperangkap didalam mobil dan hanya berputar-putar saja tanpa bisa turun untuk melihat-lihat, karna hujan tak juga berhenti kami putuskan untuk kembali ke hotel saja dan melanjutkan jalan-jalan esok harinya.

Paginya, kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Bukit Tinggi yang terkenal dengan Jam Gadangnya, selain itu juga terkenal dengan cinderamatanya yang unik-unik dan murah-murah. Tapi sayang nya disini aku malu-malu buat diphoto jadi akulah yang pegang camera dan banyak mengambil photo, setelah pulang baru deh timbul penyesalan…..hehee….
 
Khas Minang banget ya....

Ciieeeeh....yang borong oleh-oleh.....

Jam Gadang nya kerenn....

Insya Allah, pasti datang lagi....hehee...

Oleh-oleh Khas Padang, Keripik Sanjai....

Gunung nya menakjubkan ya......

Puas berkeliling di Bukit Tinggi, rencana kami ingin ke Ngarai Sianok nya, namun mendadak Abang Konsultan nya diminta untuk Pulang secepatnya menyangkut pekerjaan dan akupun mau tidak mau harus menelan kecewa, namanya juga nebeng yaaa……hehehee……, ikhlas aja dech, mudah-mudahan suatu hari nanti kesampean ke Padang lagi. aamiin….

Untuk mengobati rasa kecewaku, Si Abang (aku lupa namanya…hehe…) mengajak pulang dengan melewati Danau Singkarak…….hmmm….senyum pun merekah lagi diwajahku,, paling tidak aku sudah mendatangi 3 lokasi terindah di Sumatera Barat ini.
 
Pose again...hehee....Danau nya biru banget looh...

Coba berdiri diatas batu di tengah Danau

Lagi liatin ikan yang berkeliaran...

Indah ya.....Danau terpanjang loh ini....

sepanjang jalan yang kami lalui adalah Danau Singkarak…….ckckckck…aku benar-benar berdecak kagum dengan keindahan alam nya,,, pokoknya suatu hari nanti aku harus mengunjungi tempat terindah lainnya………


1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai

5 komentar:

  1. Dari dulu pengennn banget ke sumatera barat, tp lom kesampaian. tp liat postingannya mba EMi, sdikit melepas rindu lah :D

    BalasHapus
  2. aaaaakkkkk envy.. >0< Enak bgt ya Mbak.. tiap tempat pekerjaan memang ada enaknya dan ada enggak enaknya,,, tetep bersyukur ^^

    Suka jg dh, Mba, sama blognya.. simple tp menarik bekgronnya :)

    BalasHapus
  3. @ShunDhe > hehee...senang kalo bisa berbagi

    BalasHapus
  4. @Arum Wulandari> iya, apapun pekerjaannya pasti ada suka dan duka nya kan ya....hehee....
    thanks ya....

    BalasHapus
  5. komplit jalan2nya ya, Mbak dari pantai, lihat gunung, sampe ke danau. Thx udah berpartisipasi :)

    BalasHapus