Rabu, 23 Oktober 2013

Menelisik wajah Sang BUNDA PUTRI




Kasus suap daging impor yang melibatkan petinggi salah satu partai politik di Indonesia ini mulai memasuki cerita baru. Setelah beberapa waktu yang lalu merebak kasus tentang keterlibatan Maharani Suciyono dan Wanita-wanita yang (diduga) menerima aliran Dana Ahmad Fathanah, kali ini masih tentang perempuan yang ditengarai ikut terlibat dalam pusaran kasus yang sepertinya masih akan berliku dan penuh dengan kejutan-kejutan.

Bunda Putri adalah sosok misterius yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini dikarenakan keberadaannya yang simpang siur. Nama Bunda Putri sendiri pertama kali muncul saat diperdengarkan rekaman percakapan antara Ridwan Hakim (anak Ketua Majelis Syuro PKS), Luthfi Hasan Ishaaq (LHI-mantan Presiden PKS). dan Bunda Putri yang diputar Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi pada akhir Agustus lalu di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Dalam persidangan terdakwa dugaan kasus suap kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah (AF), LHI kembali menyebut nama Bunda Putri yang disebutnya memiliki kedekatan dengan sejumlah pejabat-
pejabat Istana, termasuk presiden SBY serta memiliki informasi penting seputar isu-isu reshufle cabinet karena ia tahu rencana kebijakan reshuffle kabinet Indonesia Bersatu serta biasa menghubungkan antardewan pembina partai.  Isu yang berkembangpun menyebutkan bahwa Bunda Putri memiliki peran yang sangat penting dimana disebut mampu mengatur pejabat tinggi baik untuk pergantian jabatan maupun proyek-proyek besar dalam APBN. Namun hal itu dibantah dengan keras Oleh Presiden, dalam konferensi pers di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, sepulangnya dari lawatan ke Brunei Darussalam, Presiden mengatakan 1000% LHI telah berbohong karena beliau tak mengenal Bunda Putri yang dimaksud. 


Bunda Putri yang dimaksud, dalam kesaksian LHI menyebutkan bahwa ia merupakan anak seorang pendiri Partai golkar bernama Ahmadi yang sangat disegani di lingkungan internal TNI, juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta tahun1970. Kesimpang siuran tentang siapa bunda Putri tersebut kian membuat polemic dimana-mana, namun Sang Bunda tak juga menampakkan  wajahnya ke public. Belakangan ini beredar wajah Bunda Putri sedang berphoto dengan sejumlah pejabat negeri ini.

1. Bunda Putri dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam

Mengenakan baju berwarna hitam berdiri berdampingan dengan Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang sedang mengenakan safari warna abu-abu. 


2. Bunda Putri dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro

Bunda Putri saat berphoto bersama Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Pendiri Petronas Tan Sri Azizan, dan seorang lainnya yang tak diketahui.


3. Bunda Putri dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso

terlihat akrab dengan wanita yang diduga Bunda Putri, Sutiyoso duduk santai disofa mengenakan baju berkerah warna biru, dan wanita yang diduga Bunda putrid tersebut duduk dibelakang sofa mengenakan pakaian berwarna hitam putih.

4. Bunda Putri dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin

Mengenakan peci putih dan berpakaian hitam, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin terlihat sedang duduk di atas kursi putih.
Hilmi tampak tertawa sedangkan sang wanita yang diduga Bunda Putri mengenakan pakaian hitam dan syal pada lehernya. Telihat perhiasan Bunda Putri seperti anting, serta cincin dan gelang di tangan kiri dan kanannya

5. Bunda Putri dan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng

 Ada dua foto yang beredar antara Andi dan wanita yang diduga Bunda Putri. Pertama ketika Andi sedang bermain catur dan wanita itu berdiri di belakang melihat Andi. Kedua, foto Andi yang diapit istrinya dan wanita yang diduga Bunda Putri.



Foto itu terlihat diambil di sebuah rumah. Dalam foto, wanita berkacamata itu memiringkan kepalanya dan terlihat seperti menyandar di bahu Andi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang.

6. Bunda Putri dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan

Photo Bunda Putri bersama Gita agak berbeda dengan lainnya. Bunda Putri hanya terlihat dari samping sedang menyematkan sebuah pin di baju Gita. Gita mengenakan jaket berwarna biru tua, sedangkan wanita itu mengenakan pakaian putih dan selendang merah. Photo ini diambil saat Gita saat terpilih sebagai ketua umum Barindo, dimana Barindo adalah organisasi kemasyarakatan (ormas) Indonesia yang bergerak di bidang kesejahteraan masyarakat. Organisasi ini diluncurkan di Jakarta pada 20 Mei 2007 oleh Akbar Tanjung.

7. Bunda Putri dan Faisal Basri

Foto Bunda Putri juga terlihat berada dalam satu meja makan dengan seseorang yang disebut Faisal Basri. Foto itu memperlihatkan Bunda Putri sedang berbicara dengan orang lain, sementara Faisal yang mengenakan kemeja batik duduk di sebelahnya. Foto ini sebelumnya beredar di situs media online.


8. Bunda Putri dan mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Agum Gumelar

Wanita berambut pendek itu juga foto bersama dengan Agum Gumelar. Gumelar yang mengenakan kemeja biru itu terlihat memegang pundak Bunda Putri. Mereka foto bersama dua orang lainnya dan saling tersenyum.

9. Bunda Putri dan Menteri Pertanian Suswono

Belakangan juga muncul foto Bunda Putri dan Suswono. Keduanya terlihat berada dalam sebuah acara resmi. Ada beberapa foto yang beredar. Di antaranya, ketika Suswono yang mengenakan kemeja batik duduk satu baris di paling depan dengan wanita itu. Mereka terlihat berada dalam sebuah acara yang dihadiri banyak orang. Foto lain menampilkan mereka berada dalam satu ruangan yang beralaskan karpet merah. Dalam ruangan itu hanya terlihat ada sebelas orang yang sedang duduk.

10. Bunda Putri dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis

Foto Cornelis yang beredar bersama Bunda Putri sama dengan Suswono. Dalam foto itu ternyata tampak wajah Cornelis yang sedang duduk. Dalam foto lainnya, Cornelis, Bunda Putri, dan Suswono terlihat sedang berjalan ke luar dari ruangan beralaskan karpet merah dan melewati sebuah pintu yang juga berwarna merah. Bunda Putri mengenakan pakaian berwarna hitam dan syal hijau. Dia juga menenteng tas berwarna hitam.




Meskipun Photo-photo Bunda Putri semakin banyak beredar terutama di Media-media sosial, namun tanda-tanda kemunculannya belum juga terlihat, Entah sampai kapan kasus suap Impor daging sapi ini bergulir atau entah kapan akan berakhir, Entahlah…….karena masyarakat terus menerus disuguhkan dengan babak demi babak baru yang tak habis-habisnya. Apakah ini sebuah konspirasi? pengalihan isu? atau apalah namanya………masyarakat sepertinya masih harus menunggu, agar kepercayaan terhadap pejabat public tidak semakin terkikis oleh ketidakpedulian.

Beberapa photo-photo Bunda Putri dalam berbagai pose dan Acara.


Bunda Putri bersama sejumlah pejabat












Pencarian : 

Photo Bunda Putri                    Bunda Putri                        Bunda Putri 

Ahmad Fathanah                      Ahmad Fathanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar