Kamis, 14 Februari 2013

MAHARANY SUCIYONO, Si Gadis Misterius



Pasti banyak yang blum tau kan siapa dia? Meski mungkin sebagian juga udah sering banget denger nama dia. Awalnya aku juga gak begitu tau siapa dia, Cuma makin kesini kok ya aku penasaran, siapa sich dia sampe-sampe heboh banget dan selalu jadi bahan perbincangan di jejaring sosial. Artis kah dia??? Maen sinetron apa? Film apa? Mulailah bangun tidur aku langsung pantengin infotaiment buat tau jawabannya.  Ampe mo berangkat kerja pun tetep gak nemu juga siapa tu cewek. Makin penasaran donk……..
Mulailah aku googling kesana kemari (kepo banget yach…hehe) dan nemu nama dia disetiap berita-berita online, ternyata dan ternyata udah hampir 2 minggu loh diberitain disemua media baik televise maupun cetak bahkan media online... (pasti pada nanya kemana aja aku selama ini??) Hehee…sumpah!!! Ngerasa oon banget aku nya setelah tau beritanya, masa aku baru taunya sekarang sich??? Trus sok tau aku yang paling duluan tau lagi,,, *jedod kepala kedinding*
Sebenarnya suka sich suka nonton berita-berita teraktual, malah pas berita heboh tentang tertangkapnya seseorang dan dikaitkan dengan salah satu petinggi partai itu aku juga lagi mantengin TV kok. Tapi kan waktu itu belum ketahuan siapa aja orang-orangnya, Cuma diberitain ketangkep aja dan gak terlalu tertarik sama beritanya, karna udah males nonton drama demi drama politikus. Capek hati nontonnya………..
Baiklah!!!!
Untuk membuang malu yang aku punya, aku bakal share kekepoanku, setelah salah satu temen BBM ku pasang DP Facebook nya Si Maharany Suciyono itu. Maka mulailah aku buka facebook dan cari-cari akun facebook nya berdasar nama yang aku liat tadi, aku nemu banyak banget Akun atas nama Maharany Suciyono, karna bingung gak bisa mastiin yang mana yang asli, akhirnya kucoba buka satupersatu, namun satu yang aku yakin beneran milik dia bisa liat disini yach…..Maharany Suciyono (mudah-mudahan belum di tutup) ternyata banyak yang kepo juga sama akun ni cewek terbukti saat aku coba kirim permintaan pertemanan udah gak bisa lagi karna full permintaan pertemanan dan aku dengan bodohnya pula kirim permintaan pertemanan di salah satu akun yang sepertinya palsu, Maharany Suciyono karna jika dilihat dari tahun pembuatannya yang relative baru. gak mungkin banget donk anak sebaya dia belum tau facebook, ya kan?? wong emak-emak aja udah tau facebokan dari jaman kapan gitu,, hehhee…….
Disana juga disebutkan dia punya akun twitter, Instagram dan Msn. Akhirnya aku beralih ke twitter buat cari tau tentang dia lebih banyak lagi, nemu banyak banget akun palsu atas namanya dan sekali lagi dengan bodohnya aku pun ikut follow.,, ckckckck,, ini salah satunya….@Maharanyyy Walau disana dia nge tweet mengatas namakan  si Maharany, tapi banyak yang gak percaya kalo itu akun asli karna alasan mereka dari tanggal pembuatan akun yang juga sepertinya baru. Udah cari kesana kemari aku juga belum nemu akun asli nya, mungkin saja seperti yang dikatakan salah satu akun bahwa dia akun nya udah di gembok, ditutup atau mungkin udah ganti nama baru. Namun yang pasti udah tau aja siapa dia yang lagi heboh banget jadi bahan perbincangan.

 


 
Dari hasil googlingku aku nemu beberapa yang menulis juga tentang dia dan kenapa dia yang ternyata bukan selebritis bisa jadi terkenal seantero Indonesia, Mungkin juga Manca Negara  ye…..hehe….
Aku share sedikit tentang kenapa dia bisa jadi bahan perbincangan ya……
Dari pemberitaan yang ada, ternyata dia adalah salah satu perempuan yang tertangkap di hotel Le Meridien bersama salah seorang pria yang diduga telah menerima uang suap atas kasus import daging sapi yang melibatkan salah satu petinggi salah satu partai terbesar di Indonesia, dan katanya mereka adalah kaki tangan sang politikus tersebut. Dari tangan keduanya ditemukan sejumlah uang, dan dari Maharany sendiri ditemukan uang sebesar Rp. 10.000.000,-. Nah… dari sinilah cerita mulai berkembang dan jadi penuh tanda tanya….. apa sebenarnya peran sang wanita dalam kasus ini…..
Aku gak mau bahas tentang kasus nya atau siapa Politikus tersebut atau bagaimana proses yang dilakuin Lembaga yang nangkap, aku gak mau komentar….karna aku juga bukan ahli politik atau apalah namanya,, lagian ngeri euy…….., (takut dituntut…hehe) yang pengen tau kasus nya, bisa liat di Televisi dech…saban hari kok beritanya. Aku Cuma mo bahas si cewek nya aja,,, Titik!!!!!!
Terlahir dengan nama MAHARANI SUCIYONO, usia 19 tahun mahasiswi Fakultas Komunikasi Tingkat Pertama Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama. Seperti yang dijelaskan pihak kampus, tak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari sikap Maharany, dia bahkan rutin mengikuti perkuliahan dan termasuk anak yang rajin jika dilihat dari Absensinya. Ia tinggal bersama ibu dan adikny yang berlokasi tidak jauh dari komplek perumahan salah satu partai politik. (mungkin disini perkenalannya sich menurutku….sering berpapasan tanpa sengaja kali..…J), namun  dia belum menjelaskan dia kenal atau gak sama petinggi itu, yang jelas, dari kronologis yang dia ceritakan saat jumpa pers di Hotel Nalendra tanggal 5 Februari 2013 kemaren, awal pertemuan nya dengan AF disebuah kafe di Senayan City tanpa sengaja, ketika itu ia dan teman-temannya sedang makan-makan disana. Kemudian ia diberikan secarik kertas berisi nama dan nomer Handphone oleh waiter disana, yang belakangan diketahui namanya AF setelah berkenalan lewat SMS, dari situlah akhirnya mereka berkenalan dan janjian bertemu yang katanya sekedar ngobrol dan makan malam di salah satu hotel di Jakarta. Usai pertemuan tersebut, cerita Rani lagi, ia diberikan uang Rp. 10.000.000,- sebagai tanda perkenalan, meski awalnya sempat bingung dengan pemberian tersebut akhirnya ia menerima, katanya “siapa sich yang gak mau dikasih uang??”, dan setelah itu mereka berpisah hingga akhirnya terjadi penangkapan tersebut.

namun yang masih membingungkan adalah keterangan Penyidik dan Rani yang berbeda tentang tempat penangkapan keduanya, entah siapa yang benar atau salah,, gak usah deh pusing-pusing mikirinnya, biar itu menjadi tugas mereka, wait end see aja dech kitanya…………








Banyak yang menghujat, namun ada juga yang simpati pada nasib gadis ini,,,  karna sempat beredar sebelumnya jika Rany adalah wanita panggilan atau lebih dikenal dengan ayam kampus  yang menjadi objek gratifikasi dalam bentuk seks terkait kasus Impor daging sapi, memang hingga detik ini masih jadi tanda tanya, apa kapasitas Rani berada disitu dan masih dipertanyakan kebenarannya, Namun aku gak mau berprasangka buruk ya, biar waktu yang menjawab nya…..(ceilee……)

Gitu aja dech….,, aku share photo-photo dia juga ya, biar lebih kenal…..hehee…..

































3 komentar: